UNIMOR Selenggarakan Yudisium 116 Mahasiswa Periode Oktober 2024


Berita-Cendana.com- TTU,- Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Timor (Unimor) Kefamenanu menyelenggarakan Yudisium Periode Oktober Tahun 2024 pada Rabu, 09/10/2024. Perayaan akademis yang menyatukan 116 peserta dari empat Program Studi (Prodi) pada FKIP Unimor ini dilaksanakan di Gedung Student Centre dan dihadiri para Wakil Dekan, Ketua Prodi, Kasubag Tata Usaha, serta dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan FKIP Unimor. 


116 lulusan pada gelaran yudisium periode Oktober tahun 2024 ini meliputi Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia sebanyak 18 orang, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris sebanyak 27 orang, Prodi Pendidikan Biologi sebanyak 28 orang serta Prodi Pendidikan Matematika sebanyak 43 orang.


Dekan FKIP, Blasius Atini, S.Pd., M.Sc., dalam sambutannya mengatakan bahwa keberhasilan yang diraih tidak diperoleh secara gratis, namun buah dari hasil belajar kurang lebih 3,5 tahun, 4 tahun, 5 tahun, 6 tahun bahkan ada yang 7 tahun. 



“Dibalik rasa gembira, kita dihadapkan pada tanggung jawab besar serta persaingan di tengah masyarakat yang semakin besar, persaingan kerja yang semakin ketat dimana kita memasuki era revolusi industri yang merupakan era digitalisasi, dimana dibutuhkan persaingan inovasi dan keahlian,”.



Ia juga mengharapkan agar walaupun sudah menjadi sarjana, teruslah membangun inovasi dan kreativitas, terus belajar untuk beradaptasi dengan kondisi lingkungan masyarakat dan menjadi terang bagi diri sendiri dan masyarakat umum, uarnya.



Blasius juga atas nama pimpinan dan jajaran FKIP menyampaikan permohonan maaf  apabila dalam proses akademik selama menjalani proses perkuliahan ada pelayanan yang tidak sesuai dengan yang diharapkan, serta menyampaikan terima kasih kepada para orang tua dan semua pihak yang telah mempercayakan FKIP Unimor sebagai tempat belajar dan meraih gelar sarjana. Akhirnya, mewakili  FKIP mengucapkan selamat berbahagia dan jadilah sarjana yang cerdas, berkarakter, produktif dan bermanfaat bagi diri sendiri, bangsa dan negara.


Momentum itu juga Maria Vianney Seran, S.Pd. dari Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia diumumkan sebagai lulusan terbaik dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,75, Yohanes Jonathan Gusman, S.Pd., dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris sebagai lulusan terbaik dengan IPK 3,83, dan Silvania Maria De Jesus M.Mok, S.Pd., dari Prodi Pendidikan Biologi sebagai lulusan terbaik dengan IPK 3,89, serta Prudensius Manek, S.Pd., dari Prodi Pendidikan Matematika sebagai lulusan terbaik dengan IPK 3,91.



Terlaksanakannya yudisium bagi 116 orang sarjana baru ini, sejak tahun 2003 hingga saat ini FKIP Unimor telah berhasil melepas sebanyak 5.580 orang sarjana pendidikan untuk berkarya di tengah masyarakat dengan perincian Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia sebanyak 1.517 orang, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris sebanyak 1.541 orang, Prodi Pendidikan Biologi sebanyak 1.293 orang serta Prodi Pendidikan Matematika sebanyak 1.229 orang.(BCC Arnoh Tamonob).


0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot