SMTK Abal Balat Baus Tunjukan Kebolehan di Panggung PESPARAWI di Kupang

Berita-Cendana.Com - Kupang,- Sekolah Menengah Teologi Kristen (SMTK) Abal Balat Baus tunjukan kebolehan dalam seni tarik suara di atas Panggung Pekan Seni Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) yang diselenggarakan oleh Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Kupang  dan LPPD 1 Provinsi NTT. 


Demikian pantauan tim media ini saat tim vokal grup SMTK Abal Balat Baus tampil bernyanyi di atas Panggung Pesparawi pada Rabu, 16/10/2024.


Defrias Adrions Tamelan, SE, Kepala SMTK Abal Balat Baus saat ditemui tim media di UPTD Taman Budaya Gerson Poyk menyampaikan bahwa untuk mengikuti Pesparawi, SMTK Abal Balat Baus mempersiapkan 40 orang siswa untuk dua jenis kegiatan yakni Vokal grup dan paduan suara.


Lanjutnya, dari 40 siswa yang dipersiapkan telah mengikuti latihan selama kurang lebih dua bulan. “Saya percaya SMTK Abal Balat Baus akan keluar sebagai juara, kami memang dari pelosok tapi kami mau tunjukan kepada sekolah lain bahwa mental kami bukan mental pelosok,” katanya.


Menurut Defrias bahwa kedepannya SMTK Abal Balat Baus akan menjadikan Vokal Grup dan Paduan suara sebagai kegiatan extra kulikuler di sekolah sehingga dapat menyaring para talent di bidang seni tarik suara.


Yovita Benu salah satu anggota vokal grup SMTK Abal Balat Baus kepada media menyampaikan dirinya sangat optimis SMTK Abal Balat Baus akan pulang sebagai juara dan membawa Piala.


Yovita sangat percaya bahwa usaha tidak akan menghianati hasil dimana kurang lebih dua bulan, ia bersama teman-teman berlatih dan terus berlatih untuk bisa tampil di Panggung Pesparawi hari ini. 


“Kami memang berasal dari pelosok dan mungkin banyak orang tidak tahu letak daerah kami, dimana Itu Desa Baus, dimana Itu SMTK Abal Balat Baus tetapi di atas panggung Pesparawi kami tunjukan kepada teman-teman di Kota dan sekolah-sekolah bergengsi lainnya bahwa anak-anak pelosok juga bisa bersaing”. (*).


0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot