Presiden RI Lantik 5 Alumni SMA Taruna Nusantara, SPK Apresiasi Juniornya

Berita-Cendana.Com- Kupang,- Presiden Prabowo Subianto melantik para pejabat Kabinet Merah Putih, untuk membantu pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming. Lima orang diantaranya adalah adik kelas Brigjen TNI Simon Petrus Kamlasi atau alum di SMA Taruna Nusantara (TN). Demikian disampaikan kepada media ini pada Senin, 21/10/2024.


Lima jebolan SMA Taruna Nusantara itu  adalah Agus Harimurti Yudhoyono yang dilantik sebagai Menteri Koordinator Infrastruktur dan Pengembangan Kewilayahan. Sosok yang disapa AHY ini alumni TN angkatan 5. Berikutnya Sugiono yang dilantik menjadi Menteri Luar Negeri juga alumni TN angkatan 5. 


Prasetyo Hadi dilantik sebagai Menteri Sekretaris Negara juga Alumni TN angkatan 6, Sudaryono menjadi Wakil Menteri Pertanian adalah alumni TN angkatan 11, dan Mayor Teddy Indra Wijaya sebagai Sekretaris Kabinet. Perwira Kopassus ini alumni TN angkatan 15.


Diakomodirnya lima alumni SMA Taruna Nusantara dalam satu kabinet ini disambut hangat oleh hampir seluruh alumni yang saat ini tersebar di berbagai bidang pengabdian. Ada yang di TNI, Polri, ASN maupun swasta. Hampir seluruhnya sukses. Akun Instagram resmi SMA Taruna Nusantara mengucapkan selamat kepada AHY dan seluruh saudaranya se-alumni yang dipercaya menjadi pejabat di Kabinet Merah Putih.


"Selamat kepada lima alumni SMA Taruna Nusantara atas amanah dan penunjukan sebagai anggota Kabinet Merah Putih 2024-2029," demikian keterangan Sugiono di unggahan tersebut.


Simon Petrus Kamlasi pun menyampaikan selamat kepada adik-adik kelasnya yang mendapat kesempatan untuk melayani bangsa di pemerintahan Prabowo-Gibran ini. 


Kepada wartawan, beberapa saat seusai momentum pelantikan para pejabat, jenderal bintang satu yang merupakan alumni SMA Taruna Nusantara angkatan pertama ini, memberi apresiasi kepada pemerintah dan juga para alumni. 


“Terima Kasih kepada Bapak Presiden dan Wakil Presiden yang sudah memilih putra putri terbaik bangsa untuk masuk dalam kabinet Merah Putih dan dilantik hari ini. Ada rasa bangga dan haru untuk kepercayaan besar ini. Kami doakan agar sukses dalam setiap tugas dan tanggung jawabnya,”ujar Simon yang saat ini berada di pedalaman Kabupaten TTS untuk kampanye. 


SPK sebagai Alumni SMA TN, turut bersukacita bersama kelima adik kelasnya, bahkan ia tidak bisa memberikan selamat secara langsung karena saat ini Simon Kamlasi sedang mengikuti kontestasi Pilkada Gubernur NTT, sebagai Calon Gubernur berpasangan dengan Adrianus Garu. (*).


0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot