Presiden Restui Permohonan SPK Bangun Sekolah Nusantara di NTT

Berita-Cendana.Com- Kupang,- Presiden Republik Indonesia Prabowo Subianto merestui permohonan Brigjen TNI Simon Petrus Kamlasi untuk membangun SMA Taruna Nusantara di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Demikian disampaikan oleh Calon Gubernur NTT pada Senin, (21/10/2024).


Menurut SPK sapaan akrabnya mengatakan bahwa dirinya telah bersurat kepada Presiden Prabowo Subianto saat masih menjabat sebagai Menteri Pertanahan RI. Sedangkan SPK masih menjabat sebagai Kepala Staf Korem (Kasrem) 161/Wirasakti Kupang saat itu, jelasnya.


“Puji Tuhan karena usulan kita diterima dan dialokasikan satu. Bagi saya ini peluang yang sangat bagus karena kedepan akan ada banyak anak kita yang bersekolah di SMA Taruna Nusantara. Kita segera melahirkan banyak orang hebat dari NTT melalui lembaga ini,”tegas alumni AKMIL 1996 ini. 


Lanjutnya, SMA Taruna Nusantara adalah lembaga pendidikan yang dihadirkan oleh negara untuk menyiapkan, membentuk para calon pemimpin bangsa yang handal untuk memimpin bangsa agar bangsa ini mandiri secara ekonomi dan bermartabat di mata Internasional, tegas SPK.


SPK mengajak seluruh komponen untuk membangun sekolah tersebut agar putra-putri daerah NTT maju dan bersaing di dunia Internasional. Ketika putra-putri disiapkan secara baik tentunya kedepan akan memimpin bangsa ini menuju bangsa yang berwibawa dan bermartabat, ucapnya.


Sekolah tersebut rencana untuk dibangun di Pulau Flores, Pulau Sumba atau di Kota Kupang. Ketiga tempat itu yang menjadi representatif untuk pembangunan sekolah negara itu dengan tujuan putra-putri NTT tidak boleh kemana-mana lagi untuk mencari sekolah favorit lagi, beber Simon Petrus Kamlasi.(*).


0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot