Pemprov Bersama Bupati/Walikota Se-NTT Bangun Komitmen Tingkatkan Pangan Lokal

Berita-Cendana.Com- Kupang,- Pemerintah Provinsi melalui Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Timur Andriko Noto Susanto, dalam konferensi pers menyampaikan bahwa telah mengundang para kepala daerah se-NTT baik itu Bupati dan Walikota untuk membangun komitmen bersama dalam membuat aturan untuk meningkatkan pangan lokal.


Demikian disampaikan oleh Penjabat Gubernur NTT di Lobby Kantor Gubernur NTT pada Senin, 30/9/2024.


Menurut Penjabat Gubernur NTT bahwa telah melakukan koordinasi dan pertemuan bersama para kepala Daerah untuk melakukan sosialisasi Perpres nomor 81 tahun 2024. Tujuan dari Perpres tersebut untuk percepatan penganekaragaman pangan lokal di NTT, bebernya.


Lanjutnya bahwa Perpres tersebut juga akan membuat regulasi turunan seperti peraturan bupati, peraturan walikota dan juga peraturan gubernur untuk dapat melaksanakan di setiap daerah demi kesejahteraan masyarakat NTT, jelasnya.


Potensi di NTT sangat besar seperti kacang-kacangan, jagung, umbi-umbian, sayur-sayuran, daging. Potensi yang ada itu perlu dikelola dengan baik maka NTT akan keluar dari kemiskinan ekstrem, ucapnya.


Diketahui juga pejabat Gubernur NTT Andriko Noto Susanto termasuk salah satu penggagas Perpres nomor 81 tahun 2024. Perpres itu bertujuan untuk meningkatkan pangan lokal menjadi komoditas pangan masyarakat setiap hari.(*).


0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot