Markas Besar TNI AD Tinjau Progres TMMD di Desa Hane TTS

Berita-Cendana.Com - TTS,- Kunjungan Pengawasan dan evaluasi (Wasev) Markas besar TNI AD meninjau progres pengerjaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-122 Kodim 1621/TTS, di Desa Hane, Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Timor Tengah Selatan pada Selasa, (15/10/2024).


Ketua Tim Wasev Mabesad, Mayor Jenderal TNI Jonathan Binsar Parluhutan Sianipar  menyampaikan bahwa kehadirannya di Desa Hane untuk mengukur kinerja satuan yang melaksanakan TMMD dengan  harapan kegiatan TMMD dapat berjalan optimal dan efisien. 


"Secara umum pelaksanaan TMMD Ke 122  oleh Kodim 1621/TTS di Desa Hane Ini berjalan sudah sangat baik dan maksimal,"ungkapnya. 


Jonathan Binsar menjelaskan sasaran fisik TMMD ke- 122 Kodim 1621/TTS ini adalah pembangunan Fisik berupa Pembangunan Lapangan Futsal, Pembangunan UKS SD Negeri Hane, Pembangunan Paud Roti Hidup, Rehab 2 Ruangan SD Inpres Taetimu, Rehab 2 ruangan SDN Topibanam, dan Pekerjaan Tambahan seperti Pembuatan Bak Penampung Air bersih, Pembuatan 2 Unit MCK, Pembagian Paket Stunting, dan Hanpangan. 


Lanjutnya secara fisik apa yang sudah dibangun dapat memberikan nilai manfaat untuk masyarakat dan apa yang sudah dibangun dapat dijaga dan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,"harapnya. 


Jenderal bintang dua ini juga menilai animo masyarakat dalam pelaksanaan TMMD di Desa Hane ini luar biasa, masyarakat terlibat langsung bergotong royong mengerjakan sasaran fisik. "Banyak masyarakat terlibat langsung dalam pengerjaan artinya kemanunggalan TNI-Rakyat juga terbangun semakin baik," tuturnya. 


Terpisah Staf Ahli Bidang Kesra Apris Manafe, mewakili masyarakat Kabupaten Timor Tengah Selatan khususnya Desa Hane mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada TNI-AD yang sudah memperhatikan daerah pelosok, ini suatu momen yang belum pernah terjadi di Desa Hane. Kehadiran Bintang dua ini merupakan perdana kehadiran pejabat TNI di Desa Hane. Semoga TMMD ke 122 menjadi rantai pemersatu TNI dan Masyarakat. 


Diketahui rombongan Wasev yang dipimpin Langsung Aslat Kasad Mayjen TNI Jonathan Binsar Parluhutan Sianipar ini juga di dampingi oleh Kasrem 161/WS Kolonel Inf. Rico Haryanto S. I. P., Aster Kasdam IX/Udayana, Kolonel Inf Roynald Sumendap, Gumil Pusdikter Letkol Arh. Agus Susianto, S. Pd. Pabanda Renlatsad Non Proglatsi Selatan Kapten Irm. Irman Firmansyah, Kaurdal Selatan Kapten Inf M. Z. Firmansyah, S. T. Han., M. Si, Dandenpal 01-IX/Udayana Mayor Cpl Toyok Prasetyo. 


Adapun Pejabat yang menyambut Rombongan Wasev Dandim 1621/TTS Letkol Inf Sobirin, S. Ag., M.Si, Apris Manafe, Kadis PMD Kab. TTS Drs. Christian M. Tlonaen, Wakapolres TTS Kompol Ibrahim, S. H, Ketua Pengadilan Negeri Kab. TTS, Ketua Pengadilan Agama Kab. TTS, Camat Batu Putih, Kades Hane dan seluruh anggota TNI serta masyarakat Desa Hane. (*).


0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot