Di Panggung Debat, Jeriko-Adinda Tegaskan Lanjutkan Perubahan Kota Kupang

Berita-Cendana.Com- Kupang - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Kupang nomor urut 4, Dr. Jefri Riwu Kore dan Dr. Lusia Adinda Lebu Raya (Jeriko-Adinda) bertekad melanjutkan perubahan Kota Kupang yang telah dilaksanakan pada periode 2017-2022 lalu. Hal ini disampaikan dalam sesi debat kandidat yang berlangsung di Hotel Aston, Sabtu (19/10/24) malam.


"Selama kepemimpinan beta, kita telah melihat dan merasakan bersama, berbagai perubahan di Kota Kupang. Dulu kota ini gelap, tidak tertata, sekarang kota sudah terang, tertata baik bahkan kota semakin indah dan maju dan membanggakan kita," kata Jeriko dalam segmen pemaparan visi-misi di acara debat kandidat tersebut.


Ia mengatakan, tidak hanya membangun infrastruktur taman dan lain-lain, tapi juga membantu masyarakat yang tidak beruntung melalui program bedah rumah, baju seragam, tas, buku secara gratis dan juga beasiswa. Selain itu ada bantuan pangan non tunai dalam bentuk beras, mie, telur, minyak goreng kepada lebih dari seratus ribu jiwa dan bantuan untuk para nelayan, UMKM dan lain-lain.


"Kami bertekad melanjutkan perubahan dan mewujudkan mimpi kita semua melalui visi, misi dan program unggulan Jeriko-Adinda," tegas Jeriko.


Untuk lima tahun ke depan, pasangan nomor urut 4 ini siap menjadikan Kota Kupang sebagai kota maju. "Kami dengar banyak mimpi dan harapan masyarakat untuk kemajuan kota ini. Untuk mewujudkannya, kita perlu berkolaborasi dan bergerak bersama," kata calon Wakil Wali Kota, Lusia Adinda Lebu Raya.


Ia mengatakan, visi yang diusung Jeriko-Adinda adalah "Mewujudkan Kota Kupang yang maju, sejahtera, dan berdaya saing, dengan inovasi sosial-ekonomi, tata kelola pemerintahan yang transparan, dan infrastruktur modern yang inklusif." Misinya adalah, melanjutkan transformasi nyata di Kota Kupang melalui program Kita Maju Kita Mmandiri Plus dengan alokasi pagu indikatif 5 miliar per kelurahan untuk mempercepat perubahan dan meneruskan keberhasilan program di periode 2017-2022.


"Kami tidak ingin masyarakat mengeluh soal jalan, fasilitas umum dan keamanan. Oleh sebab itu, infrastruktur, taman kota, jalan lingkungan, dan lampu penerangan yang telah dibangun akan diperluas, serta pengelolaan sampah berbasis komunitas dengan model ekonomi sirkular. Kami juga pastikan air bersih tersedia, drainase diperbaiki, dan seluruh kota diterangi," jelas Adinda dalam pemaparan visi dan misi.


Di sektor ekonomi, lanjut Adinda, akan berfokus pada pemberdayaan anak-anak muda yakni akan mendorong usaha rintisan (start up) bagi milenial dan gen-z dengan menghadirkan inkubator bisnis dan pelatihan agar mereka bisa berkembang sukses dan mandiri.


Sedangkan untuk kaum perempuan ada program wirausaha pro perempuan dan memberikan hibah modal usaha. "Bidang kesehatan, akan memperkuat Puskesmas untuk mempermudah akses kesehatan, yaitu 'sehat tanpa batas', yang berbasis NIK terintegrasi BPJS agar semua warga bisa berobat gratis. 

Kami juga memperhatikan masa depan anak-anak kita. Menekan stunting dengan gizi tambahan di Posyandu dan memberikan makanan tambahan agar bisa tumbuh sehat dan pintar," jelas Adinda. 


Di bidang pendidikan, Jeriko-Adinda akan hadirkan teknologi digital ke kelas-kelas (Digischool), lanjutkan beasiswa di semua jenjang dan pelatihan keterampilan bagi generasi muda. Untuk bidang pariwisata berbasis budaya dan lingkungan, melalui festival budaya di 51 kelurahan, serta tenun motif Sepe dijadikan identitas kebanggaan Kota Kupang yang mendunia.


Kemudian pelayanan publik di bidang sosial kemasyarakatan, Jeriko-Adinda tidak melupakan program seperti dana duka, penggalian kubur gratis, bantuan disabilitas dan lain-lain. Jeriko-Adinda juga memperhatikan kesejahteraan ASN dengan pemberian PP ke-13  tepat waktu dan memastikan birokrasi akan semakin profesional dan inovatif.


"Dengan ini semua, kami percaya Kota Kupang akan tumbuh menjadi kota maju, sejahtera, dan berdaya saing menuju Indonesia Emas 2045," tegas Adinda Lebu Raya. (*).


0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot