Asisten ll Kota Kupang Buka Festival Seni Budaya Etnis Alor di Kelurahan Fatufeto



Berita-Cendana.Com - Kupang,- Asisten II Kota Kupang membuka Kelurahan festival seni budaya di Kelurahan Fatufeto. Kelurahan Fatufeto Gelar Budaya Etnis Alor sebagai bentuk pelestarian budaya Nusa Tenggara Timur. Dengan tema “Merajut kebersamaan dalam keberagaman Budaya” di RW 007 Kelurahan Fatufeto Kota Kupang pada Kamis, 10/10/2024. Demikian pantauan tim media ini saat berlangsungnya ceremonial opening Festival Seni Budaya Kelurahan Fatufeto.



Terpantau Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Kupang Ignasius R. Lega, SH saat membuka kegiatan Festival Budaya Kelurahan Fatufeto menyampaikan tujuan adanya festival untuk merajut kebersamaan dalam keberagaman budaya. 


Festival Budaya merupakan ide dari Pemerintah Kota Kupang karena Kota Kupang memiliki masyarakat multietnis sehingga Pemkot perlu mensupport dana untuk penyelenggaraan event-event seperti ini.  


“Kita tidak terdiri dari satu suku. Kota Kupang multietnis sehingga pemerintah mengharapkan event ini bisa menyatukan bukan hanya budaya tapi semua masyarakat Kota Kupang yang datang dari berbagai etnis”.


Diharapkan dalam masyarakat multietnis tetap menjaga kerukunan dan terus melakukan hal-hal yang baik dan mengutamakan nilai-nilai pembangunan yang ada di Kota Kupang terlebih di Kelurahan Fatufeto. Akan ada talenta-talenta yang akan menunjukan kebolehannya di atas panggung ini sehingga orang tua harus terus mendukung untuk generasi penerus khusus untuk Kelurahan Fatufeto.


Ketua Panitia Yos Alumau saat menyampaikan laporannya menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakannya event seni budaya di Kelurahan Fatufeto untuk merayakan dan melestarikan seni budaya Nusa Tenggara Timur dan sebagai warisan budaya untuk generasi-generasi emas di NTT.


Menurut Ketua Panitia bahwa dalam balutan etnis Alor dan tarian bertujuan memperkenalkan budaya Alor Kepada masyarakat luas agar dikenal. Kalau dikenal budayanya tentunya budaya setiap suku di NTT akan menjadi pembiasan dan mengeratkan tali kerukunan yang baik, jelas.


Kegiatan yang akan dipersembahkan oleh anak-anak dan masyarakat Kelurahan Fatufeto seperti: Tarian Cakalele, tarian lego-lego, Dance, Lomba Fatufeto Got Talent, Fashion show, pameran seni lokal. Seni tari dan suara, penjualan pangan lokal dan pasar murah bagi masyarakat setempat, jelas Yos Alomau



Turut hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPRD Kota Kupang, Camat Alak, Lurah Fatufeto, Danramil, Ketua LPM, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Sekretaris Dinas Pariwisata serta Ibu Ike dari Dinas Kominfo Kota Kupang. (*).


0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot