Yayasan Persekolahan Bina Wirawan Kupang Berbagi Kasih di Kapela Bone


Berita-Cendana.Com- Kupang,–Dalam rangka menyongsong Pesta Emas Ulang Tahun ke-50, Yayasan Persekolahan Bina Wirawan berbagi kasih berupa sembako kepada umat Kapela ST. Rafael Bone.


Demikian pantauan tim media ini saat penyerahan sembako kepada Umat Kapela ST. Rafael Bone oleh Kepala Yayasan Bina Wirawan beserta Tim pada Minggu, 01/09/2024.


Hadir dalam kesempatan itu para Suster serta umat setempat. Kehadiran Yayasan Persekolahan Bina Wirawan disambut hangat oleh Umat Kapela ST. Rafael Bone.


Leksi Tetty selaku Ketua Panitia Penyelenggara menyatakan menyongsong HUT yang akan berlangsung padal 29 September, panitia perwakilan Kupang menyelenggarakan berbagai kegiatan seperti bakti sosial yang sudah berjalan yakni pembersihan di pesisir pantai pasir panjang dan hari ini berbagi kasih berupa sembako di Kapela ST. Rafael Bone. Selanjutnya kegiatan donor darah yang akan berlangsung pada 14 September. Pada Minggu depan Ketua Yayasan Bina Wirawan beserta panitia akan kembali berbagi kasih di Panti Asuhan Roslin.


Lanjutnya, puncak perayaan akan berlangsung pada 30 September 2024. Dimana akan dihadiri oleh Uskup Agung Agung Kupang, Yang Mulia Mgr. Hironimus Pakaenoni, para Pastor, Suster dan sejumlah undangan, tambahnya.


Ditempat yang sama Suster Yusta CIY, selaku Ketua Yayasan Persekolahan Bina Wirawan Kota Kupang menjelaskan bahwa Yayasan Bina Wirawan ini didirikan pada tahun 1974 dan berpusat di Kabupaten Ende dengan 11 perwakilan yang tersebar di seluruh Indonesia.


Suster menambahkan khusus perwakilan Kupang ada empat unit pembantu pendidikan seperti TK Sta. Maria Assumpta, SD Sta. Maria Assumpta dan SMP Santa Maria Asumpta serta TK ST. Fransiskus Asisi BTN dengan jumlah siswa keseluruhan lebih dari 1.600 orang dan tim pengajar dan pegawai yayasan sejumlah 104 orang.


Suster Yusta berharap dengan adanya kegiatan berbagi kasih ini dapat mendorong para orang tua khususnya di Kapela ST. Rafael Bone untuk lebih meningkatkan semangat pendidikan bagi anak-anak.


“Sejauh yang kami dapatkan informasi dari Ketua Stasi sejumlah 22 kepala keluarga maka yang memang kami siapkan 22 paket sembako untuk setiap Kepala Keluarga dan pembagian alat-alat sekolah kepada anak-anak sekolah”. tambahnya.


Aprianus Soinbala selaku Ketua Stasi Kapela Santu. Rafael Bone mewakili umat setempat memberi apresiasi kepada Yayasan Persekolahan Bina Wirawan Kupang yang memilih Kapela ini menjadi salah satu lokasi untuk dapat berbagi kasih dengan Umat di gereja ini. Kegiatan tersebut harus disyukuri karena adanya kegiatan bakti sosial memberikan keringanan khusus kebutuhan sehari-hari serta jadi motivasi untuk penyelesaian pembangunan Kapela tersebut. (*).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot