Veronika Aja: Calon Pemimpin Yang Rendah Hati & Pro Rakyat Ada pada SPK-AG

Ketua Relawan SIAGA Kabupaten Nagekeo 

Berita-Cendana.Com- Mbay,- Ketua Relawan Kabupaten Nagekeo Veronika Aja, SE Kepada wartawan bahwa calon pemimpin yang rendah hati dan Pro rakyat itu hanya ada pada Brigjen TNI Simon Petrus Kamlasi dan Adrianus Garu, atau yang dikenal Paket SIAGA karena belum memimpin saja sudah membantu beasiswa kepada anak-anak sekolah.


Demikian disampaikan oleh Ketua Relawan Kabupaten Nagekeo di Aesesa saat Paket SIAGA menyerahkan secara simbolis bantuan beasiswa kepada siswa SMK Negeri 1 Aesesa Sabtu, (7/9/2024).


Menurut Veronika Aja bahwa kerja-kerja pro rakyat itu terus dilakukan untuk membangun masyarakat NTT yang masih tertinggal jauh dari Provinsi-Provinsi lain untuk bisa mencapai kesuksesan bersama, jelas mantan Ketua PMKRI Cabang Kupang periode 2012/2013 itu.


Lanjut Mantan Ketua PMKRI Cabang Kupang Periode 2012/2013 ia memastikan bahwa kerja-kerja nyata yang dilakukan oleh paket SIAGA adalah hal yang baik jadi para relawan Paket SIAGA menang. Paket SIAGA menang tentunya NTT maju dan mandiri dari semua aspek, jelasnya.


Selain itu juga dalam Safari politik di Mbay, Aesesa Selatan SPK-AG memberikan bantuan beasiswa  kepada 147 siswa SMK Negeri Aesesa. Beasiswa itu diberikan. Hingga kini langkah politik pasangan calon gubernur dan wakil gubernur SPK- AG terus menembus lapisan masyarakat. 


Kedatangan SPK AG mendapat sambutan dari guru-guru, ratusan siswa dan orang tua. SPK AG dengan gaya khas sederhana menyapa  semua warga  yang hadir sebelum berdiskusi dan memberikan bantuan pendidikan. Bakal calon gubernur NTT SPK dalam sesi diskusi berjanji akan meningkatkan produksi air melalui sumur bor untuk memenuhi kebutuhan pertanian dan peternakan di wilayah Nagekeo, jelasnya.


Melalui program itu maka akan meningkatkan produktivitas masyarakat  di bidang pertanian. SPK berjanji salah satu fokus utama Paket SIAGA yakni meningkatkan produktivitas pertanian masyarakat guna mendorong peningkatan produktivitas pangan serta pakan ternak, bebernya.


SPK mendorong SMK Negeri Aesesa untuk berinovasi melalui kreativitas seperti produksi pakan ternak yang modern guna meningkatkan perekonomian dan daya beli masyarakat.


Sementara itu calon wakil gubernur NTT Adrianus Garu mengatakan Paket SIAGA terus berjuang untuk mencerdaskan anak bangsa khususnya di Provinsi NTT melalui bantuan beasiswa pendidikan.


Lanjutnya, untuk tahun ini lebih dari 40 ribu siswa memperoleh beasiswa pendidikan. Untuk itu pihaknya akan terus berjuang melalui dialog politik sehingga bantuan pendidikan  terus mengalir di wilayah NTT khususnya di daratan Flores, ucap Adrianus Garu.


Adrianus berkomitmen jika Paket SIAGA terpilih menjadi gubernur maka salah satu program yang akan serius dijalankan yakni meningkatkan mutu pendidikan melalui penambahan pos anggaran yang mencukupi.


Momentum yang sama Kepsek SMK Negeri 1 Aesesa Theresia Uta, SP mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Pak Simon Petrus Kamlasi dan Adrianus Garu. Theresia mengatakan melalui beasiswa ini para siswa dapat dibantu dalam meringankan beban biaya sekolah. Theresia mengaku ekonomi orang tua siswa masih sangat rendah sehingga melalui bantuan ini dapat mendorong semangat belajar siswa untuk terus berprestasi, jelasnya.


Salah satu orang tua siswa Yohanes Kama mengaku senang dengan bantuan beasiswa yang diberikan oleh Paket SIAGA.


Yohanes memuji Paket SIAGA yakni SPK-AG yang hadir dengan menunjukan kepemimpinan yang pro rakyat. Untuk itu dirinya siap mendukung dan berharap Paket SIAGA terus memperhatikan masyarakat di tingkat bawah.


Yohanes mengaku sejauh ini hanya mendengar nama SPK-AG dan sudah menikmati sejumlah bantuan yang diberikan namun belum bertemu secara langsung untuk itu melalui kesempatan tatap muka ini dirinya merasa bangga dengan sosok SPK yang sangat rendah hati dan merakyat, jelasnya.


Paket SIAGA selalu didampingi oleh Wakil Ketua Tim Pemenangan, Stefanus Stanisius atau wakil Ketua DPW PKB wilayah NTT dan Pengurusan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Wilayah Provinsi NTT, Muhammad Gohir.(*).






0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot