SPK-AG adalah Kerinduan Pemuda NTT Lima Tahun Kedepan



Berita-Cendana.Com- Waikabubak, - Tokoh Pemuda Sumba Barat, Steven Deha mengatakan Simon Petrus Kamlasi dan Adrianus Garu atau Paket SIAGA adalah calon pemimpin idaman pemuda Nusa Tenggara Timur. Karena masyarakat NTT merindukan air seperti rusa yang merindukan Air di padang gurun, oleh karena itu masyarakat juga tentunya merindukan sosok SPK-AG untuk memimpin NTT lima tahun kedepan.


Demikian disampaikan oleh perwakilan tokoh pemuda Sumba Barat, Steven Deha kepada media ini pada Senin, 16/09/2024.


Kepada media Steven menjelaskan bahwa SPK-AG adalah kerinduan Pemuda NTT lima tahun ke depan, karena SPK-AG adalah calon pemimpin yang berkarakter. 


Lanjutnya, pemimpin yang berkarakter itu tentu punya jiwa melayani, melayani rakyat dan bukan dilayani, mengutamakan kepentingan rakyat diatas kepentingan sendiri. “Hal ini saya lihat dari diri Pak SPK dan Pak Adrianus Garu, ” jelas Alumni Fisip Sosiologi Undana itu.


Steven juga mengatakan bahwa Pemuda Nusa Tenggara Timur harus sadar dan memilih pemimpin yang mau melayani bukan hanya “omon-omon”, harus memilih 

pemimpin muda yang energik, berkarakter serta mau merubah NTT untuk keluar dari berbagai stigma buruk. SPK-AG adalah sosok muda yang masih energik dan melepaskan pangkat Bintangnya hanya untuk perbaikan ekonomi NTT kedepan, tegasnya.


“Saya secara pribadi sangat merindukan pemimpin di NTT yang berjiwa melayani dengan penuh ketulusan hati demi  kemajuan NTT yang sejahtera dan mandiri," ungkap Steven alumni Fisip Sosiologi Undana itu. 




Lanjut Steven bahwa Paket SIAGA adalah paket yang komplit dan tepat, sehingga pemuda NTT harus sama-sama berjuang untuk memenangkan SPK-AG pada Pilgub 27 November 2024 nanti," pungkasnya. 


Menurut Alumni Prodi Sosiologi Fisip Undana itu, Paket SIAGA sudah tidak diragukan lagi, sebab kedua figur memiliki rekam jejak yang tidak pernah diragukan bahkan sudah berbuat perubahan di NTT. Contohnya SPK sudah membangun pompa hidram 400 titik di NTT, dan sementara 50 titik sedang dikerjakan. 200 gereja yang dibantu keramik. Adrianus Garu memberikan Beasiswa bagi mahasiswa dan siswa SMA yang kurang mampu sekitar ribuan mahasiswa dan siswa. Jadi pemuda mau ragukan apa lagi, mau cari pemimpin seperti apa lagi, ayo… mari bersama membangun ekonomi NTT dengan memilih pemimpin seperti ini, ajaknya.


"Saya sebagai kader muda, tentu akan siap mendukung penuh serta akan terus mensosialisasikan paket 'SIAGA' dan memastikan pilihan pada keluarga, kerabat bahkan seluruh masyarakat yang ada di Sumba Barat," tandasnya. 


Steven Deha secara khusus menjuluki Brigjen Simon Petrus Kamlasi sebagai pahlawan Air di NTT, karena banyak sumber Air yang sudah dinikmati oleh masyarakat yang tersebar di berbagai wilayah NTT. "Perbuatan sederhana dan luhur ini jika dipercaya untuk memimpin NTT maka saya yakin dan percaya mampu membawa NTT ke arah yang lebih baik, karena kita ketahui bersama bahwa NTT secara keseluruhan itu masih sangat butuh air," ungkapnya. 


Steven juga berpesan kepada kedua pasangan tersebut, jika Tuhan berkenan terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, “tolong meningkatkan ekonomi kreatif rumah tangga dimana ada berbagai potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Sumba Barat yaitu di bidang Pariwisata, perikanan dan kelautan, pertanian dan kerajinan tangan bagi ibu-ibu, jika hal di atas berjalan dengan baik maka saya yakin dan percaya akan memutuskan mata rantai kemiskinan yang ada di NTT bahkan membuka peluang kerja bagi seluruh generasi NTT,".


Paket SIAGA selalu didampingi oleh Wakil Ketua Tim Pemenangan, Stefanus Stanisius atau wakil Ketua DPW PKB wilayah NTT dan Pengurusan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Wilayah Provinsi NTT, Muhammad Gohir. (*).



0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot