Pengurus YPLP PGRI Provinsi Lakukan Kunjungan ke YPLP Kabupaten TTS


Berita-Cendana.Com - Soe,- Ketua Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan (YPLP) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi NTT, David R. E. Selan, S.E.,MM yang diwakili oleh Sekretaris YPLP PGRI NTT dan Wakil Sekretaris melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Timor Tengah Selatan dengan tujuan meningkatkan mutu dan kemajuan sekolah-sekolah PGRI (SMA, SMK, SMP) pada Sabtu,7/9/2024.


Ketua YPLP Kabupaten TTS dalam sambutannya menyampaikan bahwa kunjungan pengurus YPLP Provinsi  bukan sekadar pertemuan biasa, melainkan wujud nyata dari komitmen bersama dalam memajukan pendidikan di wilayah Kabupaten TTS. Khususnya, sekolah-sekolah yang bernaung di bawah payung PGRI seperti SMA, SMK, dan SMP yang terus diupayakan agar menjadi lembaga pendidikan yang unggul dan berdaya saing. 


“Pendidikan adalah kunci kemajuan suatu bangsa, dan tugas kita sebagai pengelola dan pendidik adalah memastikan bahwa generasi muda kita mendapatkan pendidikan yang berkualitas,”. 


Ketua YPLP PGRI TTS menjelaskan bahwa pertemuan tersebut guna membahas berbagai upaya untuk meningkatkan mutu sekolah-sekolah PGRI, baik dari sisi kualitas tenaga pendidik, fasilitas pendidikan, maupun program-program unggulan yang dapat dikembangkan ke depan. 


“Kami di YPLP PGRI Kabupaten TTS sangat berharap kunjungan dari YPLP PGRI Provinsi ini dapat memberikan arahan, panduan, dan motivasi yang lebih kuat bagi kami semua dalam melaksanakan tugas kami. Kami juga siap berdiskusi dan berbagai pandangan tentang berbagai kendala yang dihadapi, sekaligus mencari solusi terbaik demi peningkatan mutu pendidikan di sekolah-sekolah PGRI,”. 


Sebagai Ketua YPLP TTS, ia meyakini bahwa dengan kerja sama yang baik antara YPLP PGRI Provinsi dan Kabupaten, serta dukungan dari para kepala sekolah, guru, orang tua, dan masyarakat, dapat membawa perubahan yang signifikan bagi pendidikan di Kabupaten TTS. 


Ketua YPLP TTS dalam mengakhiri sambutannya mengajak semua orang yang hadir saat itu untuk menjadikan momen tersebut sebagai momentum untuk terus berinovasi, berkomitmen, dan bersama-sama memajukan sekolah-sekolah PGRI di TTS, demi mencetak generasi penerus yang unggul dan berdaya saing di masa depan. 


Hadir saat itu Pengurus YPLP PGRI Provinsi Nusa Tenggara Timur, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten TTS, Para Kepala Sekolah, Guru, dan seluruh Jajaran Sekolah PGRI di Kabupaten TTS.


Ketua  YPLP TTS berharap dengan kunjungan Pdt. Nelson Liem dapat membawa semangat belajar baru bagi siswa-siswi sehingga dapat memotivasi mereka lebih maju lagi, jelasnya.


“Sekali lagi, kami ucapkan terima kasih atas perhatian dan kehadiran YPLP PGRI Provinsi di Kabupaten TTS. Mari kita jadikan pertemuan ini sebagai momentum untuk terus berinovasi, berkomitmen, dan bersama-sama memajukan sekolah-sekolah PGRI di TTS, demi mencetak generasi penerus yang unggul dan berdaya saing di masa depan. Demikian yang dapat saya sampaikan. Semoga acara ini dapat berlangsung dengan lancar dan menghasilkan manfaat yang besar bagi kita semua,” ucapnya.


 

Pengurus YPLP PGRI Provinsi NTT mengatakan bahwa siap melakukan rekonsiliasi dengan konsolidasi antar pengurus serta kepala sekolah akan mengurus sekolah hingga seksi, katanya.


Lanjut Ketua YPLP PGRI Provinsi itu bahwa mengurus sekolah PGRI menjadi bersahaja menimbulkan daya tarik karena itu juga karena perpanjangan tangan dari pengurus YPLP PGRI Provinsi Nusa Tenggara Timur, jelasnya. (*).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot