Pemkot Kupang Gelar Ibadah Penyegaran Iman di Kantor Sinode GMIT Kota Kupang


Berita-Cendana.Com- Kupang,- Pemerintah Kota Kupang menggelar Ibadah Penyegaran Iman di Kantor Sinode GMIT Kota Kupang pada Jumat (06/09/2024). Ibadah dihadiri oleh Plh. Sekretaris Daerah Kota Kupang, Yanuar Dally, SH, M.Si., bersama dengan Sekretaris Majelis Sinode GMIT, Pdt. Lay Abdi Karya Wenyi, M.Si., Pdt. Irwan Matoneng, S.Th., para pendeta, pegawai Sinode GMIT Kota Kupang, sejumlah pimpinan perangkat daerah Kota Kupang, staf PNS, dan staf PTT lingkup Kota Kupang.


Dalam sambutannya, Sekretaris Majelis Sinode GMIT Kota Kupang, Pdt. Lay Abdi Karya Wenyi, M.Si, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Kupang yang telah memberikan dukungan atas penyelenggaraan ibadah penyegaran iman. Ibadah ini mengusung tema “Setia dalam Segala Perkara.” Pdt. Lay menjelaskan bahwa tema ini menekankan pentingnya kesetiaan dalam hal-hal kecil sebagai dasar untuk setia dalam perkara besar. 


"Seseorang tidak akan setia dalam perkara besar kalau ia tidak setia dalam perkara kecil. Perkara kecil di sini termasuk pengelolaan uang atau harta. Jika seseorang masih materialistis atau mencintai dunia, maka tidak mungkin ia bisa setia kepada Allah dengan benar. Seorang yang setia kepada Tuhan Yesus akan mengasihi Tuhan lebih dari segala perkara," ungkapnya.


Pendeta Lay juga menambahkan bahwa kegiatan penyegaran iman seperti ini merupakan momen yang sangat dinanti oleh umat beragama, karena tidak selalu dilaksanakan setiap minggu. Ia menjelaskan bahwa Penjabat Wali Kota bersama Ketua Sinode GMIT telah merencanakan pelaksanaan ibadah penyegaran iman yang digelar hari ini. "Kami berharap kolaborasi ini dapat berlanjut dan menjadi komitmen yang kuat agar ibadah penyegaran iman menjadi rutinitas dan prioritas bagi seluruh ASN lingkup Kota Kupang," ujarnya. 


Menurut Pendeta Lay, Sinode GMIT juga berharap agar berbagai kegiatan, khususnya yang bersifat keagamaan dan diselenggarakan oleh Pemkot Kupang, dapat melibatkan Kantor Sinode GMIT Kota Kupang.


Sementara itu, Plh. Sekretaris Daerah Kota Kupang, Yanuar Dally, SH, M.S, dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Sinode GMIT Kota Kupang yang telah mendukung penyelenggaraan ibadah penyegaran iman ini. "Ibadah penyegaran iman ini bisa membantu seluruh ASN maupun PTT lingkup Kota Kupang untuk lebih setia dalam beribadah dan menjalani hidup yang benar sesuai dengan tuntutan gereja dan agamanya masing-masing," tuturnya.


Yanuar juga menegaskan bahwa Pemerintah Kota Kupang akan terus mendukung setiap kegiatan keagamaan dan akan melibatkan Sinode GMIT Kota Kupang. "Kami berharap ibadah penyegaran iman dapat memberikan dampak positif dalam membangun iman kita semua," tambahnya.


Usai ibadah, Plh. Sekretaris Daerah Kota Kupang, sejumlah pimpinan perangkat daerah, dan para pendeta Sinode GMIT Kota Kupang bersalam-salaman dan berfoto bersama, menandai kebersamaan dan komitmen untuk terus menjalin kerjasama dalam memperkuat iman di Kota Kupang.(*).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot