Pelukan Erat Warga Manggarai, Tanda Kemenagan Paket SIAGA 27 November


Berita-Cendana.Com- Ruteng,- Masyarakat Ruteng Kabupaten Manggarai siap memenangkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Simon Petrus Kamlasi dan Adrianus Garu di Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur NTT pada 27 November 2024 mendatang. Warga Karot Peluk Erat tertanda menang.


Salah satu warga Karot Ruteng Fransiskus Beo, kepada wartawan pada Senin (2/9/2024) mengatakan dengan yakin bahwa siap memilih dan memenangkan Paket SIAGA di Manggarai Raya. Alasannya bahwa dari seluruh Manggarai Calon satu-satunya orang Manggarai yakni  Adrianus Garu, yakini.


Pantauan wartawan pada setiap perjumpaan dengan masyarakat Manggarai selalu berpelukan sambil merangkul masyarakat dan sebaliknya juga.


Fransiskus Beo mengatakan, “Adrianus Garu satu-satu putra asli Manggarai yang ikut dalam kontestasi lima tahunan itu,” ucap Fransiskus Beo.


"Kami siap menangkan Paket SIAGA di sini. Pak Andre satu-satunya kita punya orang Manggarai yang maju," ungkap Frans Beo.


Fransiskus Darmin, salah satu Warga Karot, Ruteng menambahkan, siap memilih dan memenangkan Paket SIAGA di Pilgub NTT.


"Saya yakin Paket SIAGA menang di sini. Kami siap berkerja," katanya.


Ia meyakini Pasangan Simon Petrus Kamlasi dan Adrianus Garu menang di Manggarai. Karena kata dia, Adrianus Garu merupakan putra asli Manggarai.


"Saya yakin menang. Yang penting kerja dulu," ujarnya.


Sebelumnya,  Simon Petrus Kamlasi dan Adrianus Garu Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur NTT (Paket SIAGA) melakukan kunjungan dan safari politik di Ruteng, Kabupaten Manggarai pada, Senin (2/9/2024). 


SPK-Andry Garu dan rombongan berangkat dari Kupang sekitar pukul 11. Wita. Safari politik Paket SIAGA akan berlangsung mulai tanggal 2 sampai 13 September 2024. 


SPK dan Andry Garu dan rombongan tiba di Bandara Frans Sales Ruteng, disambut dengan meriah oleh beberapa tokoh adat dan para partai pengusung Paket SIAGA. 


Sambutan diawali dengan upacara adat Manggarai. Sambutan ini diawali dengan ritual "Kepok Curu," di mana tetua adat menyerahkan tuak kepada SPK-Andry Garu. 


Setelah ritual Kepok Curu, acara penyambutan dilanjutkan dengan pemasangan topi khas Manggarai dan pengalungan selendang motif Manggarai kepada SPK-Andry Garu dan Rombongan.


Paket SIAGA selalu didampingi oleh Wakil Ketua Tim Pemenangan, Stefanus Stanisius serta wakil Ketua DPW PKB wilayah NTT dan Pengurusan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Wilayah Provinsi NTT, Muhammad Gohir.(*).


0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot