Paul Mella Sebut Andre Garu Anak Muda Flores yang Mahal, Sebuah Pertanda Baik


Berita-Cendana.Com- Soe,- Kontestasi politik Pilgub NTT periode 2024/2029 menarik. Dari kacamata politik, mantan bupati TTS dua periode, Ir Paulus V.R Mella melihat ada yang istimewa dari kehadiran Adrianus Garu. Persetujuan Andre Garu, mantan anggota DPD RI dan mantan anggota DPRD Manggarai ini adalah sesuatu yang mahal dan ini pertanda baik bagi perjuangan pasangan yang mengusung tagline SIAGA untuk NTT Maju dan Mandiri ini. 


Tepat di rumah tua Simon Petrus Kamlasi di Oenasi, Kota Soe, beberapa saat yang lalu, Paul Mella, atas nama keluarga menyampaikan hal itu. “Kami sangat bersyukur atas berkat kenaikan pangkat dari anak kita Pak Simon Petrus Kamlasi. Ini kepercayaan besar dari institusi TNI. Negara memberi penghargaan luar biasa pada kita. Namun ketika beliau di tengah euforia keluarga lalu menyatakan mundur dari TNI, ini juga mengagetkan kami. Namun kami merelakan, karena kami tau integritas seorang Simon Kamlasi. Dia brilian sejak kecil, dan kalau hari ini dia menazarkan hidupnya untuk NTT, kami memberi ruang, silahkan dia sudah memutuskannya,”ungkap Paul Mella.



Mella saat itu. Dia menyentil sosok Andre Garu yang saat itu ikut duduk bersama Simon Petrus Kamlasi di panggung syukuran kenaikan pangkat Brigjen SPK.

“Kemarin tanggal 27 Agustus kita sudah tau semuanya. Pak Simon sudah bersikap. Kami keluarga merelakannya untuk kebaikan NTT kedepan. Di kesempatan ini juga saya mau sampaikan, kehadiran dan persetujuan pak Andre Garu untuk mendampingi Pak Simon, ini sebuah pertanda baik,”tegas Mella. 



Setidaknya lima ribuan undangan yang terdiri dari tokoh agama, tokoh adat, para usif, amaf dan tokoh lainnya hadir dan menyaksikan moment syukuran kenaikan pangkat tersebut. 

Lalu bagaimana dengan Adrianus Garu? Ketika didaulat memberikan sambutan, politisi yang sudah teruji di Senayan ini menjawabnya santun. Dia berterima kasih untuk semua cinta yang diberi padanya.  Dia pun mengaku, TTS sudah memberi nilai lebih bagi dia dalam membangun NTT kedepan.



“Saya mencintai daerah ini. Warganya santun dan penuh ketulusan. Saya berjuang agar ketulusan yang mereka persembahkan ini tidak saya nodai. Ketulusan dibalas ketulusan, itu nilai tertinggi yang diajarkan keluarga saya. Terus terang, ada sejarah ketika saya dan pak Simon akhirnya menyatu dalam paket SIAGA,”ungkap caleg DPR RI Gerindra peraih suara terbanyak di Dapil NTT 1 (Flores, Lembata, Alor) ini. 



“Saya sering berdua dengan Pak Simon. Maaf, saya sering bertanya, apakah ini serius? Sedangkan baru naik pangkat dan kariernya masih panjang dan cemerlang. Masih sembilan tahun lagi baru pensiun? Dan beliau jawab siap mundur. Saya salut. Disitulah saya berikhtiar, siap membangun NTT bersama beliau. Asal pimpinannya TNI, saya siap grak…. Sudah cukup dengan politik, baiknya TNI bergerak cepat. NTT butuh pemimpin yang berani dan bergerak cepat. Harus cerdas juga. Dan itu di Pak SPK,”ungkap Andre Garu lagi. 


Bagi dia, sepaket dengan Simon Petrus Kamlasi adalah sebuah kolaborasi yang baik dan dia optimis, mereka akan memenangkan pertarungan Pilgub NTT 27 November nanti. (*).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot