Paket SIAGA Serahkan Bantuan Beasiswa ke 3 Sekolah di Kota Bajawa

Ket. Foto: SMAS REGINA PACIS BAJAWA 

Berita-Cendana.Com- Bajawa,-  Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur NTT, Simon Petrus Kamlasi dan Adrianus Garu (Paket SIAGA), menyerahkan bantuan Beasiswa PIP kepada tiga Sekolah di Kota Bajawa yakni SMAS Regina Pacis Bajawa, SMAN 1 Bajawa serta SMK Sanjaya Bajawa.



Demikian pantauan wartawan di Kota Bajawa saat menyerahkan bantuan kepada sejumlah siswa di tiga sekolah tersebut pada Kamis, (5/9/2024).

 

Bakal calon wakil gubernur NTT, Adrianus Garu pada kesempatan itu mengatakan, beasiswa PIP tersebut bertujuan untuk membantu meringankan biaya pendidikan siswa di tiga sekolah tersebut.


Calon wakil Gubernur NTT itu mengatakan bahwa bukan pertama kali ia memberikan bantuan beasiswa kepada siswa di sekolah-sekolah tersebut, tetapi kurang lebih sudah dua tahun, jelasnya.


Ia mengaku, tahun sebelumnya, ia menyerahkan bantuan beasiswa kepada 100 lebih siswa di SMAS Regina.


"Saya bukan datang pertama kali di sini dengan Pak Simon. Tahun ini paling banyak yaitu 474 siswa yang menerima beasiswa. Tahun lalu ratusan siswa yang menerima beasiswa," katanya.


Veni, mewakili siswi yang menerima bantuan KIP tersebut mengaku bangga atas penerimaan bantuan yang ia terima dan teman-temannya.


"Saya mewakili teman-teman penerima beasiswa mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Simon dan bapak Adrianus karena telah memberi beasiswa untuk kami," ucap Veni.


Veni mengaku beasiswa yang mereka terima sangat membantu, khususnya bagi anak-anak petani dengan penghasilan yang tidak menentu.


Kepala SMAK Regina Pacis Bajawa, Hendrikus Emanuel Ndiwa menyampaikan terima kasih calon wakil gubernur NTT, Andrianus Garu yang telah memperjuangkan beasiswa bagi siswa di sekolah tersebut.


"Pertama kami menyampaikan terima kasih banyak untuk bapak Andrianus Garu yang telah memperjuangkan beasiswa kepada peserta didik kita," ucapnya.



Ket. Foto: SMK Sanjaya & SMAN 1 Bajawa

Ia mengatakan, tahun 2024 ini, SMAK Regina Pacis Bajawa mendapat bantuan PIP sejumlah 474 siswa.


"Itu artinya membantu sejumlah 800 juta lebih membantu anak-anak dalam proses belajar di lembaga pendidikan yang tercinta ini," ungkapnya.


Bantuan ini, kata dia, dalam rangka untuk membantu para siswa untuk meringankan dari aspek pembiayaan.


"Bantuan ini dalam rangka membantu anak-anak kita supaya mereka diringankan dari aspek pembiayaan," katanya.


Mewakili guru, orangtua, pengurus komite, yayasan dan alumni, ia menyampaikan terima kasih banyak atas perjuangan yang dilakukan oleh Adrianus Garu. 


"Dan kami mendoakan semoga beliau tetap sehat bersama bapak Simon Petrus Kamlasi untuk memperjuangkan menjadi NTT 1 dan NTT 2," ungkap dia.


Hadir pada saat itu di SMA Regina Pacis Bajawa sekitar 2.000 siswa, guru dan pegawai. Sedangkan di SMK Sanjaya sekitar 300 Siswa serta Guru, sedangkan di SMA Negeri Bajawa sekitar 50-an orang.


Paket SIAGA selalu didampingi oleh Wakil Ketua Tim Pemenangan, Stefanus Stanisius atau Ketua DPW PKB wilayah NTT dan Pengurusan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Wilayah Provinsi NTT, Muhammad Gohir.(*).



0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot