Paket SIAGA Disambut dengan Adat Manggarai, Beri Tuak Curu Sebagai Simbol Ikatan Persaudaraan


Berita-Cendana.Com - Manggarai,- Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur periode 2024-2029 Brigjen TNI Simon Petrus Kamlasi dan Adrianus Garu atau yang dikenal Paket SIAGA disambut dengan adat Manggarai yakni memberikan Tuak Curu sebagai simbol ikatan persaudaraan dalam satu perjuangan.


Demikian pantauan wartawan pada saat tiba di Bandara Ruteng pada Senin, 2/9/2024 pukul 13.00.


Paket SIAGA disambut dengan meriah oleh ratusan tokoh adat dan para partai pengusung yang memadati Kota Ruteng itu. SPK-AG dikalungkan selendang motif Manggarai sebagai tanda ikatan persaudaraan dalam satu perjuangan.


Tak hanya itu SPK - AG diberikan topi khas Manggarai atau dikenal dengan Rea Songke sebagai pelindung kepala untuk tetap berjuang pantang menyerah di tengah susahnya masyarakat NTT saat ini.


Martin salah satu Kader PKB yang hadir saat itu menjelaskan bahwa simbol Tuak Curu sebagai tanda menggendong tamu untuk masuk ke wilayah Manggarai, karena tidak bisa digendong jadi diganti dengan tuak curu.


Lanjut Martin bahwa pengalungan selendang itu juga sebagai ikatan persaudaraan dan kerukunan supaya ada rasa memiliki semangat kebersamaan dan semangat kerja keras dalam Kebersamaan tersebut, jelasnya.


Paket SIAGA selalu didampingi oleh Wakil Ketua Tim Pemenangan, Stefanus Stanisius serta wakil Ketua DPW PKB wilayah NTT dan Pengurusan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Wilayah Provinsi NTT, Muhammad Gohir.(*).


0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot