Paket Pertama Kunjungi Kampung Adat Rendu Ola, Mengingatkan SPK 30-an Silam


Berita-Cendana.Com- Mbay,- Pasangan  calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur NTT, Simon Petrus Kamlasi dan Adrianus Garu beserta rombongan mengunjungi Kampung Adat Rendu Ola yang terletak di 

Desa Rendubutowe, Kecamatan Aesesa Selatan, Kabupaten Nagekeo. Kampung Adat tersebut mengingatkan kampungnya SPK 30-an tahun silam.


Bertolak dari Boawae, Jumat (6/8/2024) sekitar pukul 17.00 wita, rombongan baru tiba di Kampung Adat Rendu Ola malam hari sekitar pukul 19.30 wita. 


“Kampung Rendu Ola mengingat 30-an tahun lalu ketika pulang ke Sunu, Kecamatan Amanatun Selatan Kabupaten Timor Tengah Selatan. Sama persis jalan rusak dan belum ada listrik, Suku itu juga berada di puncak gunung,” katanya.


Saat memasuki Kampung Adat Rendu Ola, puluhan warga terdiri dari tokoh adat, pemuda, dan orang tua telah menanti. Rombongan Paket SIAGA diterima secara adat Rendu. 


Teodorus No, Selaku Raja Ulu Tana menyampaikan terima kasih atas kunjungan dari Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur NTT, Simon Petrus Kamlasi dan Adrianus Garu beserta rombongan di kampung itu. 


"Kami atas nama masyarakat adat menyampaikan terima kasih atas kunjungan dari bapak berdua," ungkapnya. 


Ia mengatakan, Kampung Adat Rendu Ola merupakan daerah yang sangat terisolir. Ia mengaku baru tahun ini kampung itu menikmati listrik. 


"Kami dari waktu ke waktu, baru tahun ini kami menikmati listrik," katanya. 


Di hadapan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur NTT, Simon Petrus Kamlasi dan Adrianus Garu, Ia juga menyampaikan soal kondisi jalan menuju kampung itu. 


Ia mengatakan kondisi jalan menuju kampung itu sangat memprihatinkan. Karena itu, ia  berharap jika Paket SIAGA terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur agar bisa memperhatikan wilayah itu khususnya air dan infrastruktur, harapnya.


Ruas jalan ke kampung adat Rendu Ola melintasi punggung gunung yang terjal dan menanjak yang membuat perjalanan tidak berjalan mulus. 


"Atas nama kasih Tuhan dan leluhur, muda-mudahan bapak berdua menjadi gubernur dan wakil gubernur NTT dan jangan lupa kampung adat Rendu Ola ini," ujarnya dengan harap. 


Ia mengaku, sejak dulu belum ada calon kepala daerah, baik calon gubernur dan calon bupati yang mengunjungi Kampung Adat Rendu Ola. 


"Dari dulu-dulu dari setiap calon baik calon gubernur dan calon bupati belum pernah yang datang sampai di tempat kami ini. Baru bapak berdua ini jauh-jauh datang dari Timor dan Manggarai bisa tempuh sampai di sini. Luar biasa," katanya. 


Pada kesempatan itu, ia juga mengatakan siap bekerja dan memenangkan Paket SIAGA di Pilgub NTT tahun 2024. 


Meski kampung adat Rendu Ola, kata dia, salah satu tempat pariwisata di Nagekeo, namun kurang ada perhatian serius dari pemerintah, jelas Teodorus . 


"Jangan lupa kampung adat Rendu Ola. Unsur dan semua kelengkapan budaya masih utuh," katanya.


Kepala Suku Kampung Adat Rendu Ola, Gabriel berharap agar Paket SIAGA bisa memperhatikan masyarakat di kampung itu, jika terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur NTT. 


"Kalau sudah di atas kursi nanti, tolong jangan lupa kami masyarakat Rendu Ola," harapnya. 


Calon Gubernur NTT, Simon Petrus Kamlasi menyampaikan terima kasih kepada masyarakat kampung adat Rendu Ola atas penyambutan yang luar biasa untuk Paket SIAGA dan rombongan. 


"Terima kasih atas penyambutan luar biasa ini," ungkapnya. 


SPK mengatakan, jika terpilih mereka siap bekerja sesuai apa yang masyarakat mau bukan apa yang pemerintah mau, tegasnya. 


"Kita bukan datang bawa proyek, lalu kasih saja supaya orang tepuk tangan dan selesai. Bukan, tetapi kita tanya apa yang diperlukan, itu yang kita dukung, itu yang kita kerjakan," katanya. 


Calon Wakil Gubernur NTT, Adrianus Garu menambahkan, menyampaikan terima kasih kepada masyarakat kampung adat Rendu Ola atas penyambutan yang luar biasa. 


"Terima kasih atas waktu dan kesempatan, sehingga hari ini saya dan Pak Simon dan seluruh rombongan hadir di Kampung adat Rendu Ola untuk kunjung bapak/ibu. Mohon restu untuk saya dan Pak Simon,," ungkapnya. 


Pada saat itu juga Calon Wakil Gubernur NTT Andre Garu juga mohon doa restu kepada Kampung adat Rendu Ola untuk tetap semangat memberitakan kepada seluruh keluarga untuk mendukung Paket SIAGA. 


Menurut Adrianus Garu bahwa mereka berdua maju pada Pilgub itu atas keterpanggilan untuk melayani NTT. 


"Politik adalah tugas pelayanan terhadap manusia, ketika manusia Sejahtera tentunya daerah itu maju," tandasnya.



Turut mendampingi Paket SIAGA, Wakil Ketua Tim Pemenangan, Stefanus Stanisius atau wakil Ketua DPW PKB wilayah NTT dan Pengurus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Wilayah Provinsi NTT, Muhammad Gohir serta relawan Paket SIAGA dari Bajawa juga turut mendampingi.(*)

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot