Maneleo Moiumbuk: Menangkan SPK-AG di Rote Ndao karena SPK adalah Anak dari Neneknya


Berita-Cendana.Com- Rote,-  Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur Brigjen TNI Simon Petrus Kamlasi dan Adrianus Garu disambut meriah dengan tarian adat masyarakat Kabupaten Rote Ndao di Desa Oebou Kecamatan Rote Barat Daya, Kabupaten Rote Ndao. Saat penyambutan, Maneleo Moiumbuk mengatakan SPK-AG dipastikan menang karena anak sendiri.



Demikian disampaikan oleh Maneleo Moiumbuk Jonas Mooy di Desa Oebou pada saat menyambut rombongan Paket SIAGA pada Rabu, 11/9/2024 sore.


“Kami Leo Moiumbuk pastikan Paket SIAGA menang. Selain calon Gubernur, Pak Simon juga anak dari nenek saya,”.


Pada kesempatan tersebut Maneleo mengatakan bahwa Simon Petrus Kamlasi dan Adrianus Garu datang pada kampung mereka sendiri, karena Kamlasi dan Mooy itu masih berhubungan erat jadi tidak salah disambut dengan tarian adat dan tutur adat, jelas Jonas Mooy Maneleo Moiumbuk itu.


Menurut Jonas Mooy bahwa di Tii, Rote Barat Daya, terdapat 26 Maneleo oleh karena itu dirinya siap menyampaikan kabar baik kepada Maneleo-Maneleo lainnya untuk memilih anak mereka sendiri karena ada hubungan darah sehingga tidak boleh dipisahkan, jelas Maneleo Moiumbuk.



Lanjutnya, Simon Petrus Kamlasi dan Adrianus Garu wajib dimenangkan di Rote karena mereka adalah anak kandung sendiri. Anak kandung yang rendah hati dan memiliki sejuta pengalaman jadi wajib menangkan pada Pilgub 27 November mendatang. Kabupaten Rote Ndao dipastikan menang besar, tegas Jonas Mooy.


SPK- AG wajib disambut dengan acara adat dan wajib memberikan pakaian kebesaran Rote seperti Ti'i  Langga dan selimut sebagai tanda kecintaan terhadap anak sendiri, “Pemberian itu dari hati yang paling dalam sebagai  bukti kecintaan kami terhadap anak  Simon  dan anak Andre,” jelas Jonas Mooy.


Menurut  Maneleo itu bahwa ketika sudah tiba di Kampung ini tentunya jangan ragu, pasti menang dalam Pilgub, “Sudah banyak orang yang datang di Kampung ini dan selalu menang dalam pertarungan,” jelasnya.


Pada kesempatan yang sama,  Migel Heret Beama mengatakan bahwa sosok SPK-AG adalah pemimpin yang tidak ingat diri. Mengapa demikian karena SPK masih berpeluang memperoleh bintang tiga hingga bintang empat di TNI, tapi dia melepaskan bintang untuk berkarya kepada masyarakat NTT, itu artinya bahwa mereka adalah orang-orang yang terpanggil untuk membagikan kebaikan kepada NTT. Wajib menangkan karena mereka berdua adalah calon pemimpin yang tidak ingat diri, jelasnya.


SPK-AG bersama rombongan tiba di Kota Ba’a Kabupaten Rote Ndao pada Rabu sore sekitar pukul 16:30 Wita. Migel Heret Beama anggota DPR empat periode itu bersama rombongan menjemput rombongan Calon Gubernur dan wakil gubernur di Bandara DC Saudale Rote Ndao dan menuju ke Rote Barat yang sudah ditunggu ribuan masa itu, setelah tiba disana rombongan diterima dengan tarian adat Rote Ndao.


Paket SIAGA selalu didampingi oleh Wakil Ketua Tim Pemenangan, Stefanus Stanisius atau wakil Ketua DPW PKB wilayah NTT dan Pengurusan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Wilayah Provinsi NTT, Muhammad Gohir. (*).


0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot