Kampanye Perdana di Kecamatan Alak, Jeriko Komit Bangun Infrastruktur Jalan Hingga Pelosok Kota


Berita-Cendana.Com KOTA KUPANG,  - Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Wali Kota Kupang Nomor Urut 4 yakni Dr. Jefri Riwu Kore dan Lusia Adinda Lebu Raya (Jeriko-Adinda) melakukan kampanye perdana di wilayah Kecamatan Alak Kota Kupang. Dalam kampanye tersebut, Jeriko-Adinda memastikan Pembangunan infrastruktur hingga ke pelosok Kota Kupang.



Hal itu disampaikan Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang Nomor Urut 4, Jeriko-Adinda saat kampanye perdana di wilayah Kecamatan Alak pada Rabu, 25 September 2024.



“Kami, Jeriko-Adinda berkomitmen bangun Kota Kupang tanpa membeda-bedakan. Kita berkomitmen menciptakan Kupang sebagai Kota Maju dengan membangun infrastruktur jalan sampai ke pelosok- pelosok,” tegas Jeriko.



Selain infrastruktur sampai ke pelosok, Jeriko juga memastikan komitmen Jeriko-Adinda untuk memperbanyak lampu jalan sampai ke gang- gang dan jalan lingkungan, sehingga semua masyarakat Kota Kupang dapat merasakan pembangunan.



“Sekarang lampu jalan di mana-mana. Coba bandingkan dengan dulu, Kota Kupang gelap gulita. Kalaupun ada lampu, itu suram-suram. Padahal dulu beli satu lampu Rp 27 juta. Kalau sekarang lampu yang kita beli satu unit Rp11 juta tapi lebih terang,” terangnya.



Jeriko juga bicara soal lapangan kerja, bahwa Jeriko-Adinda memastikan ke depan, harus ada komitmen dari perusahaan-perusahaan untuk menyerap tenaga kerja di lokasi terdekat. 



Menurutnya, saat ia menjadi wali kota Kupang, sebenarnya sudah ada kesepakatan dengan perusahaan- perusahaan ritel yang ada untuk merekrut tenaga kerja di kelurahan terdekat.



“Komitmen dari perusahaan- perusahaan ini harus ada sehingga anak-anak kita di sini dapat bekerja, tidak boleh bawa dari luar kalau memang anak-anak kita mampu,” tandas Jeriko.



Mantan anggota Komisi X DPR RI ini mengatakan, selain bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan swasta, pasangan Jeriko- Adinda juga berkomitmen menghidupkan para pelaku usaha mikro dengan membantu permodalan.



Bantuan modal usaha mikro ini tanpa agunan dan tidak perlu diganti atau dicicil kembali. Misalnya yang jual ikan, jualan kue, usaha kecil-kecilan perlu dibantu. Modalnya Rp500- Rp1 juta dan tidak perlu dikembalikan.



Selain itu, Paket Jeriko-Adinda juga menyiapkan program unggulan untuk anak- anak muda, yakni bantuan pelatihan, pendampingan dan peralatan. Program ini bertujuan agar anak- anak muda dapat menciptakan lapangan kerja sendiri, agar tidak semuanya mau menjadi pegawai.

“Misalnya yang jadi tukang, kita latih dan bantu peralatan. Yang maju jualan online kita kasi bantuan pelatihan. Ditambah bantuan modal sehingga mereka bisa usaha sendiri,” ujarnya.



Untuk diketahui, kampanye Jeriko di Kelurahan Alak dihadiri ratusan warga, dan mereka menyatakan siap mendukung Jeriko- Adinda memenangkan Pilkada Kota Kupang pada 27 November 2024.



Lama Ola, tokoh masyarakat setempat menyatakan dukungan warga untuk Jeriko-Adinda tidak diragukan lagi, karena sudah merasakan pembangunan saat Jeriko menjadi wali kota periode 2017-2022. Karena itu mereka berharap Jeriko kembali memimpin Kota Kupang periode 2024-2029.



“Kami harapkan program yang sudah pernah dibuat dilanjutkan terus karena masyarakat sudah rasakan, seperti bedah rumah, beasiswa, dan infrastruktur jalan. Kota Kupang sudah menyala, walaupun masih ada beberapa titik belum terjamah. Tapi kami di sini yakin dan percaya bapak dan ibu Adinda diutus Tuhan untuk membenahi Kota Kupang,” kata Lama Ola.



Lama Ola mengatakan, warga setempat telah sepakat mendoakan Jeriko- Adinda memimpin Kota Kupang lima tahun ke depan. Dengan begitu, apa yang belum sempat dibenahi dapat dibenahi untuk kesejahteraan masyarakat Kota Kupang, warga pinggiran Kecamatan Alak.



“Kami minta beasiswa dilanjutkan karena banyak orang merasakan itu. Banyak yang tidak mampu tapi lewat bantuan itu mereka bisa sekolah dan bantuan pendidikan lainnya,” ujar Lama Ola.



Pada kesempatan itu, ia menitipkan harapan kepada Jeriko- Adinda untuk memperhatikan sektor kesehatan dengan mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

“Ada keluhan pasien, karena mereka harus bolak- balik mengurus surat rujukan, sehingga pasien kecewa. Sebaiknya pasien ditolong dulu,” ujarnya.



Ia juga berharap pembangunan jalan dilanjutkan, karena di kawasan tersebut tinggal 500 meter yang belum sempat diperbaiki.



“Ketika Tuhan berkenan, bapak memulai (membangun) dari pinggiran kota, sehingga kami punya jalan bisa diperbaiki semua,” pinta Lama Ola.



Ia juga meminta Jeriko- Adinda untuk membuka lapangan kerja agar anak- anak mereka yang selesai studi bisa terserap oleh perusahaan- perusahaan yang ada di wilayah Alak dan sekitarnya. Pasalnya, selama ini banyak orang luar yang justru mendapatkan pekerjaan di perusahaan-perusahaan yang berlokasi di wilayah Alak.(*).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot