Guru Politik SPK Adalah Andre Garu, Dukungan Masyarakat Manggarai Makin Mengalir ke Paket SIAGA


Berita-Cendana.Com- Ruteng,- Calon Gubernur Nusa Tenggara Timur Simon Petrus Kamlasi mengaku guru Politiknya adalah sosok Andrianus Garu yang paling tepat. Andrianus Garu adalah orang yang cocok menjadi guru politik. Dukungan masyarakat Ruteng Manggarai makin mengalir untuk mendukung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur atau yang dikenal Paket SIAGA itu.


Demikian disampaikan oleh Brigjen TNI Simon Petrus Kamlasi pada saat kunjungan ke Rumah Adat Taga di Kota Ruteng. SPK mengakui guru Politiknya di hadapan masyarakat Manggarai pada Selasa, 3/9/2024.


Menurut SPK bahwa sosok Adrianus Garu paling pas untuk mendampingi dirinya untuk memimpin NTT lima tahun kedepan, mengapa demikian karena SPK itu tidak mengetahui tentang Politik sesungguhnya. SPK adalah TNI yang prinsip siap kerja jadi kurang memahami politik sesungguhnya, oleh karena itu, ia memilih Adrianus Garu lah yang menjadi tokoh politik nya, tegas SPK.


Hal itu disampaikan SPK dan disambut tepuk tangan oleh masyarakat yang hadir saat itu, salah satu Ibu yang enggan mediakan namanya mengatakan bahwa dia bertemu sosok calon Gubernur seperti SPK yang mengakui wakilnya sebagian guru politik. “ seorang jenderal bintang satu yang mengakui wakilnya sebagai guru politik adalah sosok yang tepat dan berkualitas untuk memimpin NTT lima tahun,” jelas.


Lanjut Ibu tersebut bahwa kerendahan hati yang dimiliki oleh seorang jenderal adalah hal yang luar biasa maka perlu masyarakat yang hadir saat ini menyadari bahwa pemimpin yang mendengar kan masyarakat adalah sosok Brigjen TNI Simon Petrus Kamlasi, tegasnya.



Dukungan kian mengalir ke Paket SIAGA. Terpantua masyarakat Kota Ruteng memadati tepi jalan saat tim SPK-AG melakukan perjalanan menuju ke Rumah Gendang Taga Ruteng. Sejumlah masyarakat di tepi jalan meneriakan yel-yel dengan nada lantang. “SIAGA…… Siap…. SIAGA… MENANG… MENANG… MENANG.” itu pertanda Paket SIAGA menang telak di Manggarai.


Setelah tiba di Rumah Gendang Taga Ruteng disambut dengan mengalungkan selendang dan menyerahkan tuak curu sebagai tanda ucapan selamat datang. Saat persilahkan pasangan calon dan tim ke dalam Rumah Gendang Taga, tua adat memberi sarung motif Manggarai kepada pasangan calon Gubernur itu. Setelah itu juga menjalankan acara adat seperti memotong ayam dan darahnya di oleskan di kaki  SPK-AG.


Paket SIAGA selalu didampingi oleh Wakil Ketua Tim Pemenangan, Stefanus Stanisius serta wakil Ketua DPW PKB wilayah NTT dan Pengurusan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Wilayah Provinsi NTT, Muhammad Gohir.(*).


0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot