Dukung Pendidikan Masyarakat Kota Kupang, Jeriko Siapkan Tiga Kategori Beasiswa Bagi Mahasiswa

 

Berita-Cendana.Com- Kupang,- Calon Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore (Jeriko) punya komitmen mendukung penuh pendidikan masyarakat Kota Kupang. Dari sebab itu, Ia menyiapkan tiga kategori beasiswa bagi mahasiswa/i.

Hal itu disampaikan Jeriko saat blusukan dan bertemu masyarakat di  RT 23, RW 27 Kelurahan Kolhua dan RT 02, RW 01 Kelurahan Fatukoa, Kecamatan Maulafa Kota Kupang pada Selasa, 17 September 2024, untuk menyerap aspirasi masyarakat.



"Kita akan siapkan bantuan bagi mahasiswa kita dengan beasiswa mahasiswa yang sedang menyelesaikan skripsi, mahasiswa yang tidak mampu secara ekonomi dan mahasiswa berprestasi dengan kuota yang diatur secara baik berdasarkan perangkingan,” beber Jeriko. 



Dukungan beasiswa bagi para mahasiswa/i bertujuan untuk membantu masyarakat Kota Kupang yang kurang mampu, dalam mengakses pendidikan yang layak bagi anak-anak.


Warga kelurahan Kolhua yang mayoritas bekerja sebagai petani, tidak semuanya memiliki sumber daya yang cukup untuk mendukung pendidikan/menyekolahkan anak ke jenjang yang lebih tinggi.


Titus Bistolen salah satu contohnya. Mewakili masyarakat Kelurahan Kolhua yang mayoritas petani ia menyampaikan, bahwa sebenarnya mereka semua memiliki semangat untuk menyekolahkan anak-anak sampai ke Perguruan Tinggi, hanya saja karena tidak memiliki dukungan sumber daya yang cukup. 

Dari sebab itu, Ia pun berharap, jika Tuhan berkenan dan Jeriko terpilih lagi untuk memimpin Kota Kupang, maka Jeriko bisa menganggarkan beasiswa untuk anak-anak di Kelurahan Kolhua.


"Beasiswa sewaktu bapa memimpin Kota Kupang sudah bagus, tapi tolong dilanjutkan dan menjangkau semua masyarakat tidak mampu di Kota Kupang, khususnya Kelurahan Kolhua," pintanya.


0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot