13 Atlet Dikirim oleh PERTINA NTT, Delapan Raih Medali Emas


Berita-Cendana.Com - Kupang,- Pengurus Provinsi Persatuan Tinju Amatir (PERTINA) Nusa Tenggara Timur kirim 13 Atlet untuk mengikuti PON XXI 2024 di Aceh, delapan orang berhasil meraih medali. Medali yang diraih yakni satu medali emas, empat medali perak dan tiga medali perunggu. 


Demikian pantauan media ini saat Ketua PERTINA NTT Dr. Semuel Haning, SH.,MH., C.Me.,C.Parb.,CPLP.,CLAD.,CCDE menyambut kepulangan para atlet, manajer dan pelatih di halaman Universitas Persatuan Guru 1945 NTT pada Sabtu, (21/9/2024).


Tiba di Kampus UPG 45 NTT, Ketua PERTINA NTT menyambut dan mengalungkan selendang kepada para atlet, manajer dan pelatih. 


Pada momen bahagia tersebut Paman Sam selaku Ketua PERTINA NTT berterimakasih atas prestasi para atlet yang sudah berjuang di PON XXI 2024.


Terimakasih untuk para atlet yang sudah berlatih dengan begitu keras hingga bisa mengikuti PON XXI bahkan meraih medali. Kemauan untuk meraih prestasi dengan memperoleh medali itu ada pada diri atlet, bukan pada pelatih. Tugas Pelatih hanya penopang, memberikan semangat dan mengontrol tapi hari ini luar biasa.


Paman Sam sapaan akrabnya juga mengucapkan terimakasih kepada pengurus PERTINA Belu, Sumba, Sika dan TTS dimana atlet-atlet yang dikirim meraih medali. Atlet yang dipandang sebelah mata tapi Tuhan angkat dan meraih prestasi dan mengharumkan nama NTT.


“Saya berharap pengurus PERTINA Kota/Kabupaten yang belum berhasil menciptakan atlet untuk kepentingan NTT saya minta untuk terus berlomba-lomba menciptakan atlet yang berprestasi. Atlet-atlet yang berprestasi minimal diberikan honor oleh Pemerintah Provinsi, dan Kabupaten/Kota”.


Sebagai Ketua Pertina NTT Paman Sam akan memperhatikan para atlet bahkan juga memberikan uang saku kepada para atlet, pelatih dan manajer dan siap memberikan pekerjaan kepada atlet yang mau bekerja dan siap bekerja.


“Kepada atlet yang belum bekerja saya siap memberikan pekerjaan bila perlu bulan ini kerja dan bulan depan langsung terima gaji, kalau mau kerja kita antar kembali ke kabupaten dan langsung kembali untuk bekerja”. 


Hal itu sebagai apresiasi Paman Sam kepada para atlet yang berprestasi. Sebagai Ketua Pertina dirinya punya Visi Misi serta punya kepedulian terhadap atlet-atlet yang mengharumkan nama Nusa Tenggara Timur. 


Jakub Haning, SH selaku Manajer yang mendampingi para atlet selama di Aceh dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa prestasi yang diraih para atlet merupakan pertolongan Tuhan.


Para atlet mempersembahkan 1 medali emas, 4 medali perak dan 3 medali perunggu adalah pertolongan Tuhan karena dua kali berturut-turut mengikuti PON tapi tidak pernah mendapat medali emas. 


Lanjutnya, delapan medali yang diperoleh di persembahkan untuk Nusa Tenggara Timur juga sebagai hadiah kepada Ketua PERTINA NTT yang akan memasuki masa purna bakti pada tahun 2026. 


“Saya memotivasi semua atlet bahwa semua punya medali dan syukur dari 13 orang yang dikirim 8 orang memperoleh medali dan itu luar biasa dan akhirnya Tuhan memberikan kita sejarah. Sejarah di tanah Siantar kita dengan memperoleh 1 emas, 4 perak dan 3 perunggu itu susah dan pencapaian dari teman-teman luar biasa”.


Para atlet sudah mempersembahkan yang terbaik 1 emas, 4 perak dan 3 perunggu dan tinju menjadi salah satu penyumbang medali terbanyak untuk Kontingen NTT. Terimakasih untuk kerja keras semua tim, dan doa dari semua keluarga. 


“Saya secara pribadi berharap lewat prestasi yang ada Pemerintah Provinsi dapat memberikan apresiasi kepada para atlet dan juga pelatih yang sudah mengharumkan nama NTT di PON XXI 2024 di Aceh”. 


David R. E. Selan S.E.,MM yang juga ikut mendampingi para atlet mengapresiasi mahasiswa UPG yang mewakili kampus untuk mengikuti PON XXI 2024 di Aceh dan sesuai janjinya akan memberikan reward kepada atlet berupa uang saku dan bebas biaya SPP. serta mahasiswa tersebut tidak boleh diperlambat dalam kuliah agar ia cepat menyelesaikan studi.(*).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot