13 Atlet Ikut PON di Aceh, Pengurus PERTINA Pastikan Bawa Emas


Berita-Cendana.Com - Kupang,- Pengurus Provinsi Persatuan Tinju Amatir (PERTINA) Nusa Tenggara Timur mengirim 13 Atlet untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 di Aceh-Sumatera Utara.


Demikian disampaikan oleh Ketua Persatuan Tinju Amatir Nusa Tenggara Timur (PERTINA NTT), Dr. Semuel Haning, SH.,MH., C.Me.,C.Parb., CPLP.,CLAD.,CCDE saat jumpa pers di Hiu Restaurant pada Kamis, 5/9/2024.


Paman Sam sapaan akrabnya menjelaskan bahwa Cabang Olahraga (cabor) Tinju adalah salah satu cabang olahraga super prioritas yang diandalkan oleh masyarakat Nusa Tenggara Timur.


“Hari ini kami pengurus PERTINA sangat bersyukur dapat mengirim 13 orang atlet,  hal ini sangat luar biasa. Tak hanya itu, salah satu Wasit Hakim kami yakni ibu Elisabeth Waluwandja, SH mendapat kepercayaan dari Pengurus Pusat Komite Olahraga Nasional (KONI), untuk menjadi Juri di PON XXI 2024 di Aceh-Sumatera Utara,”.


Paman Sam menyatakan keyakinannya bahwa para atlet yang dikirim akan kembali ke NTT dengan membawa Medali Emas. 


“Saya yakin mereka akan membawa pulang minimal dua medali emas. Saya mengakui bahwa dalam pertandingan kali ini kami keterbatasan dana bahkan tidak ada support dana dari Pemerintah, kami terseok-seok dalam dana dan hal itu tidak bisa dipungkiri. Namun walaupun kita sudah miskin tapi tidak boleh miskin prestasi,” jelasnya.


Atlet yang dikirim yakni:

1.Dio Koebamu

2.Mario Blasius Kali

3.Flanuari Yerikho Daud

4.Mardianus Frederikus Bula

5.Emanuel Christo Mau Bere

5.Libertus Gha

7.Raja Mudo Luni

8.Lousiana Nyanyi

9. Yudit Elisabet Mannine

10. Grensia Beliti Boleng

11. Erniati Ngongo

12. Domotika Asnat Baya

13. Rahel Kahi Tumba.

Para Atlet tersebut akan didampingi oleh lima orang pelatih dan Rektor Universitas Persatuan Guru 1945 NTT.


“Mereka sudah siap bertanding, saya mendapat laporan dari para pelatih dan mereka siap bertanding. dengan percaya diri mereka mengatakan “Di atas ring mereka bukan singa tapi macan, jadi tidak ada kompromi kalau bukan membunuh maka akan dibunuh,”.


Pada kesempatan yang sama Rektor UPG 1945, David R. E. Selan, SE.,MM mengatakan para atlet yang dikirim untuk mengikuti PON di Aceh terdapat Mahasiswa UPG 1945 yang akan mewakili kampus ke Aceh. “Saya bangga UPG 1945 NTT bisa melatih atlet dan juga bisa punya banyak atlet yang mewakili NTT dalam PON XXI 2024 di Medan,”.


David menjelaskan bahwa terdapat 8 atlet yang mewakili UPG 1945 NTT diantaranya 4 orang atlet tinju dan 4 orang atlet kempo. 


“Selaku Rektor pada kesempatan ini saya memberikan apresiasi pada mahasiswa yang luar biasa dari berbagai daerah dan wilayah yang mana mereka dapat lolos ke PON dan  mereka akan berangkat untuk mengikuti PON di Aceh. Reward dari Rektor untuk para atlet adalah uang saku dan atlet yang lolos PON akan dibebaskan biaya SPP”.


Lanjutnya bahwa atlet-atlet berprestasi akan diperhatikan secara khusus termasuk kesejahteraan para atlet. “Kami bersyukur bahwa mahasiswa UPG 1945 NTT tidak hanya berprestasi dalam bidang Olahraga tapi beberapa orang yang ikut tes di Kepolisian, TNI AD dan TNI AL dapat lulus dengan murni. Oleh karena itu untuk masyarakat NTT tetap dukung UPG 1945 karena kampus ini adalah kampus prestasi yang juga peduli terhadap olahraga NTT”. (*).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot