UPG 45 Bekali 1.300 Mahasiswa dengan Materi dan Pengenalan Kehidupan Kampus


Berita-Cendana.Com - Kupang,- Universitas Persatuan Guru (UPG) 1945 Nusa Tenggara Timur bekali 1300 mahasiswa dengan materi-materi Wawasan Kebangsaan dalam kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKBMB) Tahun Akademik 2024/2025.


Demikian berlangsungnya Kegiatan PKKBMB Tahun Akademik 2024/2025 Universitas Persatuan Guru (UPG) 1945 di Aula Ell Tari pada Sabtu, (10/8/2024).


Kombes Pol. Taufik Irpan Awaluddin, SH.,MH mewakili Kapolda NTT dalam kegiatan tersebut memotivasi dan membekali mahasiswa baru dengan materi “Wawasan Kebangsaan Dalam Kehidupan Berbangsa, Bernegara dan Pembinaan Kesadaran Bela Negara”.


Setelah membekali mahasiswa baru UPG 45, Taufik Irpan kepada media menyampaikan sangat bersyukur bisa berbicara di depan calon pemimpin masa depan Bangsa Indonesia.


Lanjutnya bahwa materi yang diberikan kepada mahasiswa baru UPG 45 sebagai bekal agar mahasiswa memiliki rasa kebangsaan dan cinta tanah air.


“Mahasiswa adalah sumber orang pintar yang akan jadi pemimpin di masa yang akan datang, jadi ini harus kita bina dan kita diperlengkapi dengan materi-materi yang baik untuk memberi kesadaran dalam kehidupan berbangsa dan bernegara”. 


Mudah-mudahan apa yang sudah disampaikan bisa meresap. Mahasiswa diharapkan membantu yang nyata saja misalnya masalah kekeringan. Kalau di lingkungan mahasiswa tinggal ada masalah kekeringan maka akan bersama-sama masyarakat membantu untuk mengatasi kekeringan. Kemudian jika ada konflik sosial mahasiswa diharapkan mampu menjadi problem solving.


“Harapan saya mahasiswa baru di UPG 45 ini walaupun sudah ada kurikulum dengan materi kemahasiswaan tetapi wawasan kebangsaan di awal seperti ini sangat baik, karena kita tidak tahu ke depan ada konflik sosial atau tidak misalnya kerusuhan 1998 di Jakarta perang Irak Iran, kerusuhan anti sosial di Inggris maka mahasiswa hari ini harus dibekali dengan wawasan kebangsaan dan cinta tanah air”. 


Ketua BPH Pengurus Besar (PB) UPG 1945, Dr. Semuel Haning, SH.,MH., C.Me.,C.Parb., CPLP.,CLAD.,CCDE

memberikan motivasi kepada mahasiswa baru bahwa sebagai mahasiswa harus bermimpi. Mahasiswa adalah makhluk istimewa yang diciptakan berbeda dengan ciptaan lain. Kalau hanya soal makan dan kerja ada juga hewan yang hanya tahu makan dan kerja tapi mahasiswa sebagai manusia intelektual jangan hanya tahu makan dan kerja namun harus punya mimpi “Mahasiswa jangan takut bermimpi tetapi bermimpilah setinggi langit karena jika jatuh akan jatuh di awan-awan”.


Dr. Semuel Haning juga memperkenalkan sejarah perjuangan berdirinya Kampus UPG 1945 dengan program- program istimewa yang tidak dimiliki oleh kampus lain dan hanya ada di UPG 45 yakni Jaminan Kesehatan Mahasiswa (Jamkesmawa). 


Paman Sam sapaan akrabnya berterima kasih kepada semua mahasiswa yang yang sudah memilih Kampus UPG 45 untuk menimba ilmu. Bersama seluruh Civitas Akademika UPG 45 NTT untuk belajar, berjuang meraih mimpi dan masa depan yang baik. 


Dalam sejarah berdirinya UPG 45 juga sudah melahirkan ribuan alumni yang sudah menduduki posisi strategis dalam bidang pemerintahan, dan bidang-bidang bergengsi lainnya. 


Turut hadir dalam kegiatan PKKBMB TA 2024/2025 yakni Rektor UPG 45, Para Wakil Rektor, Dosen, Pegawai dan 1300 Mahasiswa Baru. (*).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot