UPG 1945 Gelar Upacara HUT RI ke-79, Peringati Pejuang Kemerdekaan


Berita-Cendana.Com - Kupang,- Universitas Persatuan Guru (UPG) 1945 Nusa Tenggara Timur gelar Upacara bersama di halaman Rektorat UPG 1945. Upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 79, sebagai bentuk cinta tanah air dan Cinta bangsa serta memperingati perjuangan bangsa Indonesia.



Demikian pantauan media ini saat berlangsung  Upacara HUT RI ke-79 dan Rektor UPG 1945 David R. E. Selan,SE.,MM bertindak sebagai pembina upacara pada Sabtu, 17/8/2024.


Upacara berlangsung dengan penuh khidmat dan dipimpin langsung oleh Rektor UPG 1945 dalam Pidatonya menyampaikan bahwa sebagai warga negara Republik Indonesia perlu menghayati perjuangan para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia. Bahkan kehadiran UPG 1945 tidak terlepas dari kerja keras para pejuang seperti Dr. Semuel Haning, SH.,MH.,C.Me.,C.Parb dan sejumlah pejuang lainnya. 


Lanjutnya, oleh karena itu seluruh civitas akademika UPG 45 perlu mengenangnya sebagai salah satu bukti yang diteladani dalam mengemban amanat Perguruan Tinggi. 


Dalam momen tersebut David Selan mengucapkan terimakasih kepada Presiden RI Ir. Joko Widodo melalui keputusan Menteri Riset dan Teknologi yang telah memberikan izin operasional kepada UPG 1945. 


Semua yang dicapai selama ini merupakan kerja keras dan kerja cerdas, dedikasi, pengorbanan serta dukungan dari semua pihak. Untuk itu melalui HUT Proklamasi RI ke 79 semua civitas akademika bekerja sama guna mendukung kemajuan UPG 1945 menjadi kampus terbaik di NTT. 


“Diakhir dari pidatonya David Selan mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia, jayalah Indonesiaku, jayalah UPG 45, dan jaya lah kita semua,” jelasnya.


Upacara dihadiri oleh Rektor UPG 1945, Para Wakil Rektor, Dosen, Pegawai dan Mahasiswa UPG. Terpantau di halaman UPG 1945 para dosen dan pegawai hadir menggunakan pakaian adat khas Nusa Tenggara Timur. 


Usai melakukan upacara bersama, Rektor UPG 1945 David R. E. Selan menyerahkan piagam penghargaan kepada atlet-atlet tinju, dimana mereka adalah mahasiswa UPG 1945 yang berprestasi dalam bidang olahraga tinju. 

(*) 





0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot