Turut Meriahkan HUT RI, Dinas Perhubungan TTS Adakan Lomba Kuis Berhadiah


Berita-Cendana.Com - Soe,- Turut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, Dinas Perhubungan Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) dalam Pameran Pembangunan adakan lomba kuis berhadiah bagi pelajar SMP, SMA/SMK.


Demikian disampaikan oleh Sekretaris Dinas Perhubungan Andy Kalumbang,S.IP. pada Jumat, (22/8/2024) di Lapangan Puspenmas Soe. 


Andy menjelaskan bahwa kuis berhadiah yang berikan kepada para pelajar bertujuan untuk menguji pengetahuan dan pemahaman akan rambu-rambu lalu lintas, aturan lalu lintas dan angkutan jalan raya, keselamatan berlalu lintas dan lainnya. Hal ini dilakukan dengan mencermati data jumlah kasus kecelakaan lalu lintas yang disebabkan oleh pengguna kendaraan roda 2 dan roda 4 yang belum memenuhi syarat atau belum cukup umur untuk memiliki SIM C dan SIM A. 


Lanjutnya, banyak pelajar yang mengendarai kendaraan roda 2 dan roda 4 yang belum cukup umur tapi sudah menggunakan atau mengendarai kendaraan untuk melakukan aktifitas setiap hari. Pelanggaran yang sering dilakukan oleh pelajar dalam berkendara adalah tidak menggunakan helm dan atribut keselamatan lainnya. 


Pengendara dibawah umur akan menggunakan helm kalau ada petugas atau ada razia kendaraan sehingga kondisi ini yang membuat Dinas Perhubungan Kabupaten TTS melakukan sinergitas dengan Polres TTS melalui Satuan Lalu Lintas untuk melakukan edukasi secara bersama-sama dan kegiatan ini juga disponsori oleh Dealer Suzuki Soe yang menyediakan hadiah bagi pelajar yang hadir di stand Dinas Perhubungan Kabupaten TTS. (*)

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot