SPK Gandeng Para Pelatih Tinju Gelar Event Skala Internasional


Berita-Cendana.Com - Kupang,- Brigjend TNI Simon Petrus Kamlasi bakal calon gubernur NTT siap mendukung event tinju dan menggandeng pelatih tinju menggelar event yang berskala internasional di Kota Kupang pada Oktober mendatang. Demikian disampaikan oleh SPK kepada media ini di Rumah Makan Sei Bambu Kuning pada Jumat, (16/8/2024).


Event yang rencananya akan berlangsung di Lapangan Moina Sikumana di jadwalkan pada  Oktober mendatang dengan melibatkan atlet dari NTT, NTB, Bali dan Timor Leste. 


Berniat mengembangkan cabang olahraga tinju di NTT. Untung mewujudkan mimpi besar itu, SPK menggaet Komunitas Sasana Tinju untuk menggelar event tinju berskala internasional. Minat dan bakat atlet tinju asal NTT sangat banyak namun hingga saat ini belum didukung dengan fasilitas yang memadai serta kurangnya event. 


SPK mengakui bahwa NTT menjadi gudang atlet tinju yang telah mengharumkan nama daerah hingga ke kancah nasional bahkan internasional sehingga akan mendukung penuh olahraga di NTT guna meningkatkan minat dan bakat masyarakat NTT. 


Sejak dulu kita dihibur oleh turnamen tinju dan minatnya banyak namun demikian dukungan antara frekuensi event dengan ketersediaan sarana prasarana juga menjadi kendala pada umumnya. 


“Saya juga konsen dengan olahraga salah satunya tinju. Kita punya segudang atlet dan ada petinju terkenal. Kompetisi yang kita gagas ke depan itu apabila frekuensinya bagus akan berbanding lurus dengan hasilnya yang kita peroleh karena salah satu bentuk latihan yang baik adalah kompetisi,” ujar SPK.


SPK sepakat semakin banyak kompetisi semakin banyak hiburan. Semakin banyak hiburan di suatu daerah akan menciptakan ruang ekonomi baru dan orang melihat NTT sebagai pusat hiburan.


Di tempat yang sama Charles Lani Pelatih Tinju mengatakan saat ini NTT memiliki atlet tinju yang berkualitas namun kurangnya event mengakibatkan olahraga ini tidak berkembang dengan baik.


“Kami akan mengadakan event pada bulan Oktober mendatang untuk itu melalui dukungan SPK, event ini dapat berjalan dengan lancar juga melahirkan atlet tinju NTT yang mampu bersaing di tingkat nasional bahkan  internasional” (*).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot