Simon Kamlasi-Adrianus Garu Jalani Tes Kesehatan, KPUD NTT Siapkan 23 Dokter


Berita-Cendana.Com- Kupang,- Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur NTT periode 2024-2029, Simon Petrus Kamlasi-Adrianus Garu mengikuti tes kesehatan sebagai salah satu syarat yang ditetapkan oleh KPUD.  Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) NTT menyiapkan 23 Dokter untuk melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT.


Demikian pantauan media, pemeriksaan berlangsung di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Ben Mboi Kupang pada Rabu (28/8/2024) pagi.


KPUD NTT menyiapkan 23 Dokter spesialis dari Rumah Sakit Umum Pratama Ben Mboi Kupang. Terdiri dari spesialis penyakit dalam, spesialis bedah, spesialis jiwa, THT, mata serta spesialis saraf, radiologi dan patologi klinik, spesialis kebidanan dan patologi anatomi. 

  

Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT akan diperiksa baik itu jasmani maupun rohani serta tes narkotika.


Terpantau media ini, paket SIAGA sudah hadir di lokasi sejak pagi harinya. Mereka tampak kompak dalam berbagai tahapan. Setibanya di lokasi, sudah menanti sejumlah petugas terutama para dokter spesialis yang sigap melayani.


RSUP Ben Mboi tidak saja melayani tes kesehatan bagi para calon gubernur, melainkan juga kepada seluruh calon kepala daerah yang mengikuti kontestasi politik di seluruh wilayah Provinsi NTT yakni calon bupati dan wakil bupati serta calon walikota dan wakil walikota di NTT.


Kepada wartawan, Direktur RSUP Ben Mboi, Annas Ahmad, menjelaskan bahwa ada sejumlah tahapan yang harus dilakukan dengan 23 orang yang terlibat ditambah empat psikolog klinis dan tes kesehatan ini akan berlangsung hingga 22 September 2024 nanti. Selanjutnya hasil tes akan diserahkan ke KPUD NTT, bebernya.


Hal ini dibenarkan oleh Ketua KPUD NTT Jemris Fointuna bahwa tes kesehatan merupakan salah satu syarat wajib yang harus dilalui oleh para calon, selanjutnya pihaknya akan menerima hasil tes tersebut untuk diplenokan pada forum resmi. (Tim Media SIAGA)

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot