Rektor UPG 1945 Pimpin YPLP PGRI Provinsi NTT


Berita-Cendana.Com - Kupang,- Rektor Universitas Persatuan Guru Republik Indonesia (UPG 1945) David R. E. Selan, SE.,MM ditetapkan dalam forum sebagai Ketua Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan (YPLP) Dasar dan Menengah Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Nusa Tenggara Timur.


Demikian disampaikan oleh David R. E. Selan, SE.,MM saat Jumpa Pers di Ruang Rapat Rektorat Universitas Persatuan Guru Republik Indonesia (UPG) 1945 pada Selasa, 6/8/2024. 


Dalam jumpa pers tersebut David Selan selaku Ketua YPLP terpilih tahun 2024 menggantikan pengurus yang lama menyatakan dirinya dan tim tetap bersyukur masih diberi kesempatan untuk berkarya. 


“Kami pengurus yang diberikan kepercayaan sudah melakukan rapat, dan dalam rapat tersebut untuk menjawab setiap persoalan-persoalan di sekolah-sekolah PGRI kurang lebih 200 sekolah dari TK, SD, SMP, SMA dan SMK tentunya kami akan melakukan konsolidasi dan berkolaborasi dengan pengurus YPLP Dikdasmen yang lama, Kepala Sekolah dan pengurus Yayasan PGRI kabupaten/ kota untuk sama-sama menemukan solusi atas persoalan-persoalan yang dihadapi sekolah-sekolah PGRI dan bagaimana untuk terus mengembangkan sekolah-sekolah tersebut”.


Lanjut David bahwa beberapa masalah yang dihadapi sekolah-sekolah swasta seperti sekolah PGRI adalah ada sekolah yang memiliki siswa tapi tidak memiliki guru atau kekurangan guru. 


Setelah melakukan konsolidasi Tim Pengurus YPLP akan mengunjungi masing-masing sekolah untuk mengetahui lebih jelas kondisi dan hal-hal yang dihadapi sekolah dan akan melakukan pendataan terkait jumlah sekolah, jumlah siswa, jumlah guru termasuk sejumlah persoalan yang dihadapi oleh sekolah. 


“Setelah sudah mengetahui persoalan di sekolah maka kita akan benahi satu per satu dan memberikan solusi pada mereka sehingga persoalan mereka teratasi dan sekolah itu tetap dipertahankan. Kita berharap dan berdoa agar di berikan bahu yang kuat agar beban yang kita emban dapat ditanggulangi dengan baik”.


Perlu diketahui bahwa Pengurus YPLP Dikdasmen Provinsi NTT tidak digaji tapi yang paling utama dan penting adalah bagaimana sumbangan untuk melayani. “Kita hadir untuk memberikan kenyamanan dan solusi bagi sekolah-sekolah yang diterpa persoalan-persoalan sehingga mereka rasa aman dan nyaman. Ketika mereka merasa nyaman maka proses kegiatan belajar dan mengajar (KBM) dapat berjalan dengan baik”.


Selaku Ketua YPLP Dikdasmen Provinsi NTT, David berharap kepengurusan YPLP yang lama, guru-guru yang lama yang ada pada sekolah PGRI membuka hati dan membuka pintu agar dapat berkunjung dan berdialog bersama-sama.


Berdasarkan SK Nomor : 089/YPLP PGRI/P/VII/2024 yang ditetapkan pada 30 Juli 2024, berikut Susunan dan Personalia Pengurus Perwakilan Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Timur 


Penasihat : 

1. Prof. Dr. Supardi US, MM, M.Pd, Ex Officio Ketua Pengurus YPLP PGRI Pusat 


2. Dr. Semuel Haning, SH., MH., C.Me., C.PArb, Ex Officio Ketua Pengurus PGRI Provinsi Nusa Tenggara Timur 


3. Uly Riwu Kaho, SP., M.Si, Ex Officio Sekretaris Umum Pengurus PGRI Provinsi Nusa Tenggara Timur 


Ketua : David R. E. Selan, SE., MM 


Wakil Ketua : Drs. Lambert Hurek, MM 


Sekretaris : Drs. Maximilian R. N. Nggeolima, S.Pd., M.Pd


Wakil Sekretaris : Yacoba Bunga Kaho, MM 


Bendahara : Dra. Desmarlen Bengngu 


Anggota : 

1. Fredik Orapau, S.Pd 

2. Revaldy Gustaf J. Soai, S.Tr.Par., MM 

3. Yosie Seran, S.Pd.(*).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot