PPS Desa Meusin Gelar Rapat Pleno Terbuka DPHP


Berita-Cendana.com- Boking,- Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Meusin menyelenggarakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) Desa Meusin.


Demikian DPHP untuk Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota, diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya di Kantor Desa Meusin, Kecamatan Boking Kabupaten Timor Tengah Selatan Provinsi Nusa Tenggara Timur pada Sabtu, (3/8/2014)


Sambutan dari Kepala Desa (Kades) Meusin Paulus Silla, S.Pt  menyampaikan bahwa Rapat Pleno rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) ini, merupakan hasil dari pemutakhiran data pemilih yang sudah terdaftar sebelumnya di KPU dan dilakukan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) oleh Pantarlih di masing-masing TPS.


Lanjut Kades Meusin dengan berharap rapat pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) dapat berjalan dengan baik, dan Berpesan kepada penyelenggara Desa Meusin untuk bersikap netral dalam penyelenggaraan Pilkada serentak di 27 November 2024 mendatang. Ia menilai kewajiban tersebut harus dijaga betul karena sesuai dengan regulasi yang diatur dalam peraturan perundang-undangan.


Terlepas dari itu Sambutan sekaligus Membuka Rapat Pleno dari Ketua PPS Desa Meusin Mesak Y K T Silla, memberikan apresiasi kepada empat orang anggota pantarlih yang telah melaksanakan kegiatan pencocokan dan penelitian (coklit) dengan sangat baik. meskipun banyak hal yang dihadapi oleh Pantarlih seperti ada Warga yang sulit ditemui, kondisi cuaca yang tidak memungkin kegiatan manusia untuk beraktivitas, namun empat anggota pantarlih tetap semangat dan konsisten menyelesaikan pencoklitan dengan baik dan tepat pada waktu yang ditentukan.


Kegiatan dilanjutkan dengan Pembacaan Hasil Rekapitulasi DPHP dan Berita Acara. Pada kesempatan ini setiap tamu undangan diberi kesempatan untuk memberikan masukan / tanggapan terhadap hasil rekap DPHP. Dan dilanjutkan dengan Penandatanganan Berita acara Rapat Pleno dan Penyerahan Berita Acara Pleno ke Panwaslu Desa Meusin dan PPK Boking.


Acara ditutup dengan sesi penutup yang menandai berakhirnya rapat pleno terbuka rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutakhiran pada Pilkada Serentak 2024 di Desa Meusin, Semua pihak berharap proses Pilkada ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses. (BCC/Jho Kase).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot