Pemkot Sukseskan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih Serta Peluncuran Aplikasi Dinas PUPR Kota Kupang


Berita-Cendana.Com- Kupang,- Penjabat Walikota Kupang, Fahrensy Priestley Funay, SE., M.Si., membuka kegiatan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih dalam rangka menyemarakkan HUT Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2024, bertempat di lapangan upacara Kantor Wali Kota Kupang, Jumat, (2/8/2024).


Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan peluncuran aplikasi SIPUPR, SI-NAGAPUPR, dan SIRONDAPUPR.KOTAKUPANG.ID serta Senam Kesegaran Jasmani di lingkup Pemerintah Kota Kupang. Turut hadir Pj. Sekda Kota Kupang, A. D. E. Manafe, S.IP., M.Si., para Staf Ahli Wali Kota Kupang, para Asisten Sekda Kota Kupang, Direktur Perusahaan Daerah para Camat dan Lurah se-Kota Kupang, para Staf baik ASN maupun PTT serta para Pelatih dan Calon Paskibra Kota Kupang.


Dalam arahannya Pj. Wali Kota menyampaikan dengan penuh rasa syukur dan kebanggaan bahwa Kota Kupang turut berpartisipasi dalam program pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih se-Indonesia. Kota Kupang berhasil mengumpulkan 2500 bendera berkat sumbangan partisipatif dari berbagai lembaga dan masyarakat yang penih semangat kebangsaan.


“saya minta Badan Kesbangpol Kota Kupang untuk membagikan Bendera Merah Putih kepada seluruh masyarakat yang ada di Kota Kupang yang belum memiliki bendera. Para camat dan lurah berkoordinasi dengan Badan Kesbangpol untuk dibagikan ke masyarakat dan saya berharap agar proses pembagiannya dapat didokumentasikan dan dilaporkan kepada saya bahwa bendera-bendera ini sudah sampai ke tangan masyarakat dan harus dikibarkan di pekarangan rumah sesuai instruksi untuk mengibarkan Bendera Merah Putih mulai tanggal 1 Agustus hingga 31 Agustus 2024,” tegasnya.


Lebih lanjut Fahren menjelaskan kegiatan ini adalah bentuk nyata dari semangat gotong royong dan cinta tanah air yang selalu dijunjung tinggi. Menurutnya partisipasi ini bukan hanya sebuah simbol, tetapi juga merupakan wujud nyata dari kontribusi pemerintah dan masyarakat terhadap persatuan dan kesatuan bangsa sesuai dengan slogan ’DARI KOTA KUPANG KOTA KASIH UNTUK INDONESIA. NUSANTARA BARU, INDONESIA MAJU MENUJU INDONESIA EMAS 2045’.


Pada kesempatan tersebut juga diluncurkan program Aksi Perubahan Kinerja Organisasi (APKO) pada Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kota Kupang. Peluncuran tiga inovasi dari Pemerintah Kota Kupang ini diharapkan dapat mempermudah akses dan pengelolaan informasi serta layanan publik bagi masyarakat Kota Kupang.


Inovasi-inovasi tersebut antara lain, yang pertama Sistem Informasi sipupr.kupangkota.go.id, dimana sistem informasi ini akan menjadi sumber utama untuk berita, dokumentasi, dan laporan terkait program dan kegiatan infrastruktur di kota kupang; yang kedua aplikasi si-nagapuprkotakupang.id, dimana aplikasi web ini merupakan sistem informasi kebinamargaan yang memberikan data dan informasi aktual melalui permohonan usulan dan laporan pengaduan terkait penyelenggaraan jalan dan jembatan;   dan yang terakhir aplikasi sirondapuprkotakupang.id, yang merupakan aplikasi web pengaduan dan rencana di bidang sumber daya air berbasis peta yang memfasilitasi pelaporan oleh masyarakat secara real-time, memastikan transparansi dan akuntabilitas.


Dijelaskan Pj. Wali Kota peluncuran ketiga platform ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah untuk meningkatkan efisiensi pelayanan publik dan memberikan kemudahan akses informasi bagi seluruh warga Kota Kupang. ”saya mengajak kita semua dan lapisan masyarakat untuk mulai menjelajah situs dan aplikasi ini dan semoga dapat memberikan manfaat bagi kita semua. Sebagai aparatur pemerintah, kita memiliki tanggung jawab besar untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” harapannya mengakhiri sambutan.(*).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot