Paket SIAGA Resmi Daftar di KPUD NTT, Raja Malaka Beri Tongkat ke SPK



Berita-Cendana.Com- Kupang,- Resmi Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Nusa Timur, Simon Petrus Kamlasi dan Adrianus Garu atau yang dikenal dengan Paket SIAGA resmi mendaftar di Komisi Pemilihan Umum Daerah KPUD NTT pada Selasa, (27/8/2024).


Terpantau sebelum mendaftar ke KPU, Paket SIAGA melakukan deklarasi dukungan relawan dan pendukung di depan Gelanggang Olahraga (GOR) Oepoi Kota Kupang. Saat tiba di Gor Raja Malaka langsung memberikan tongkat kekuasaan kepada SPK sebagai simbol kepemimpinan.


Raja Malaka mendampingi paket Siaga berjalan kaki dari Gor Oepoi Kota Kupang menuju KPUD NTT untuk mendaftarkan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur. Sebagai bukti kecintaan terhadap rakyat NTT SPK sapaan akrabnya mengatakan bahwa rakyat NTT susah jadi wajib kita jalan kaki untuk turut serta merasakan kesusahan rakyat itu sendiri, tegas SPK.


Menurut SPK bahwa panas terik itu wajib dirasakan oleh pemimpin, kalau pemimpin merasakan panas mata hari berarti tahu susahnya masyarakat NTT di kampung-kampung. Oleh karena itu saat menjadi pemimpin tentunya mampu menjawab kebutuhan rakyatnya, beber SPK.


Paket Siaga dikawal oleh ribuan massa pendukung dan relawan. Relawan seperti jaringan akar rumput (Jarum). Simpatisan dan keluarga berjalan kaki bersama untuk mendaftar ke KPU, saat jalan kaki itu juga diiringi dengan tarian caci dari Manggarai.



Saat tiba di depan KPUD NTT Tokoh-Tokoh Timor menyambut Paket SIAGA dengan natoni adat Timor sebagai ucapan selamat datang. Selain itu juga Natoni adat sebagai tanda penghormatan kepada tamu yang berkunjung ke rumah atau tempat baru.



Momentum itu juga SPK berorasi bahwa Paket SIAGA telah menyelesaikan satu tahapan yaitu tahap pendaftaran di KPUD NTT. Terima kasih kepada Partai pendukung yang telah mempercayakan Paket SIAGA untuk mendaftarkan pasangan dan mendapatkan kepastian untuk mengabdi dalam masa depan NTT, jelasnya.



“Semua persyaratan telah dipenuhi, dan segera akan kami menindaklanjuti arahan dari KPUD untuk mulai berproses dari pemeriksaan kesehatan dan seterusnya,” jelas SPK.



Menurut SPK bahwa jika dipercayakan oleh masyarakat NTT untuk memimpin, ia berjanji akan membawa NTT yang bermartabat dan bersaing dalam pembangunan ekonomi, kesehatan dan lainnya, jelasnya.(*).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot