Paket SIAGA Kantongi 16 Kursi Menuju Pilgub NTT, Lampaui Titik Aman


Berita-Cendana.Com- Jakarta,- Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur NTT, Brigjen TNI Simon Petrus Kamlasi dan Adrianus Garu, semakin tak terbendung  menuju perhelatan politik paling bergengsi di Provinsi NTT, yakni Pilkada Gubernur NTT, 27 November 2024 mendatang. Terakhir, pasangan ini terus mendapatkan dukungan dari partai politik.



Demikian diterima pada Rabu (7/8/2024) malam ini, bertempat di Aula Kantor DPP PKS Jalan TB Simatupang Jakarta Selatan, dilaksanakanlah Penyerahan Surat Keputusan (SK) DPP Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) tentang Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Periode 2024 - 2029. 



SK tersebut diserahkan oleh Ketua Umum DPP PKS Ahmad Syaikhu didampingi dan disaksikan Wakil SekJend DPP PKS Zainudin Paru dan Ketua Bidang Pembinaan Wilayah Bali NTB NTT Johan Rosihan dan Ketua DPW PKS NTT Anwar Hajral serta Wakil Ketua DPW Partai Nasdem NTT Anwar Pua Geno SH. 


Terpantau media ini, pasangan Simon Petrus Kamlasi dan Adrianus Garu yang keduanya berseragam kemeja berwarna gelap, didaulat kedepan dan menerima mandat tersebut.

“Benar, kami baru saja menerima mandatnya,”tegas Simon Petrus Kamlasi singkatnya.



Anwar Hajral selaku Ketua DPW PKS NTT, membenarkan hal itu. dia merinci, SK DPP PKS itu bernomor 628.19/SKEP/DPP-PKS/2024 tentang Bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Provinsi NTT periode 2024-2029 dari Partai Keadilan Sejahtera.


SK yang ditandatangani Ahmad Syaiku selaku Presiden dan Aboe Bakar Alhabsy selaku Sekjen tanggal 1 Agustus 2024 ini juga memerintahkan DPW PKS NTT untuk mendaftarkan pasangan ini ke KPUD NTT. 

Untuk diketahui,  berdasarkan hasil Pemilu Legislatif 14 Februari 2024 kemarin, PKS berhasil meraih satu kursi di DPRD NTT. PKS adalah partai ketiga yang mendukung Paket SIAGA.


Sebelumnya, Paket SIAGA sudah menerima rekomendasi dari partai NasDem. Berlangsung di Nasdem Tower, 9 Juli lalu, Sekretaris Bappilu NasDem, Willy Aditya, didampingi sejumlah pengurus DPP NasDem antara lain Julie Sutrisno Laiskodat, Jakfar Sidik, Fauzi Amro, Dedy Ramanta dan Ketua DPW NasDem NTT, Edistasius Endi menyerahkan rekomendasi tersebut pada Jumat (2/8) siang, Simon P. Kamlasi dan Adrianus Garu juga menerima rekomendasi dari DPP Partai Kebaktian Bangsa untuk maju sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) periode 2024-2029.


Rekomendasi diserahkan oleh wakil ketua Umum DPP PKB, Jazilul Fawaid kepada pasangan yang mengusung tagline SIAGA-Jaga Alam dan Air ini, di Jl. Raden Saleh Raya No.9, RT.2/RW.2, Kenari, Kecamatan Senen, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta.


Jika dilihat dari jumlah dukungan partai, saat ini Paket SIAGA mengantongi dukungan tiga partai dengan jumlah kursi di parlemen, 16 kursi (Nasdem 8 kursi, PKB 7 kursi, dan PKS 1 kursi). Dengan demikian, Paket SIAGA sudah mengantongi  16 kursi, atau lebih dari ambang batas minimal 20 persen (13 kursi). (Tim Media SIAGA).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot