Korwil THS-THM Malaka Lantik BP Ranting Wekmidar, Ditekankan Kerjasama


Berita-Cendana.Com- Malaka,- Koordinator  wilayah Malaka (Korwil) kembali melaksanakan pelantikan Badan pengurus (BP) Ranting Wekmidar. Pelantikan secara resmi diselenggarakan di Paroki Santo. Donikus Leon As Wekmidar, Kecamatan Rinhat, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu, (28/08/2024).



Pelantikan tersebut diawali dengan perayaan Ekaristi kudus dipimpin  Romo Yoseph Nahak, Pr selaku Moderator THS-THM wilayah Malaka di dampingi Frater Apryanto Rei Fernando Asuri moderator THS-THM Ranting Wekmidar. Melalui Homilinya  Romo Yoseph Nahak Pr. Mengajak kepada pengurus yang baru dilantik untuk tetap semangat dan selalu bekerja sama dalam menjalankan tugas sebagai pengurus di Paroki tersebut.



“Organisasi ini ketika mau berkembang butuh kerjasama dan saling mendengar satu sama lain supaya organisasi THS-THM bisa eksis dan maju di paroki ini. Sebagai penerus harus merangkul kembali semua senior tua baik aktif maupun tidak aktif atau pasif selama ini,” ajak Rd. Yoseph Nahak dengan penuh ketegasan.



Frater Apryanto Rey Fernando Asuri selaku moderator ranting Wekmidar juga sangat mengharapkan kepada BP yang baru harus mengutamakan mental spiritualitas dalam diri setiap anggota.



“Karena organisasi THS-THM adalah organisasi beriman Katolik diharapkan untuk kebersamaan dan sangat butuh kekompakan dalam organisasi ini supaya bisa muncul warna kekhasan kita sebagai anggota organisasi THS-THM yang sebenarnya dimana saja kita berada,” tandas Fr. Apriyanto Rey.



Lebih lanjut, Korwil Paul Inacia juga menegaskan kepada badan pengurus agar setelah pelantikan segera melakukan koordinasi dan konsolidasi kepada semua Umat tentang kepengurusan ini.



“Bagi Pengurus baru harus, wajib menjalankan tugas dan fungsinya dengan benar serta berintegritas dan menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran dalam menjalankan tugas di paroki ini. Dan harus selalu membangun komunikasi yang baik dengan Pastor Paroki, DPP/DKP dan seluruh Umat ada di Paroki Wekmidar,” tegas Korwil Paul Inacio.



Ia juga berharap pengurus yang baru harus menciptakan situasi dan kondisi yang baru agar tetap biru di Ranting. Sebab Organisasi Pencak Silat Pendidikan Tunggal Hati Seminari-Tunggal Hati Maria (THS-THM) ini adalah organisasi yang berlandaskan Iman Katolik.



“Oleh karena itu, pengurus harus wajib dan bangun koordinasi melalui lintas struktur organisasi THS-THM. Dan setiap kegiatan dalam bentuk apa saja harus selalu di sampaikan kepada wilayah sesuai  jalur koordinasinya,” tegasnya lagi.



Hal senada juga disampaikan, Koordinator terlantik Beatus Antonius Manek menyampaikan limpah terima kasih kepada Korwil Malaka kakak Paul Inacio karena sudah hadir sekaligus melantik kami. ” Saya dan pengurus siap dan bekerjasama kembangkan organisasi THS-THM di ranting Wekmidar,” ucapnya.(*).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot