KASAD Maruli Perintah Brigjen SPK, Percepat Dapur Makanan Bergizi di NTT untuk Kawal Program Prabowo-Gibran

 

Berita-Cendana.Com- Kupang,- Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak memerintahkan Pa Sahli KASAD Bidang Lingkungan Hidup, Brigjen Simon Petrus Kamlasi untuk mengawal pembangunan Dapur Makanan Bergizi Gratis yang sedang dibangun di sejumlah lokasi di Provinsi NTT. 


Demikian diperintahkan oleh Kasad Maruli saat berkunjung di Kota Kupang tepatnya Kecamatan Alak belum lama ini.


“Nantinya gedung ini akan dijadikan sebagai konsentrasi penyiapan makanan bergizi gratis pendukung Program Presiden terpilih RI periode 2024-2029, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka,” tegasnya.


Kepada wartawan, dalam sebuah wawancara daring dari Kupang, Brigjen Simon Petrus Kamlasi yang sedang berada di Jakarta, membenarkan hal itu. Diakuinya, setelah menerima perintah dari atasannya tersebut, dia membangun komunikasi dengan sejumlah pihak yang bertanggungjawab terhadap program tersebut untuk mempercepat pembangunan infrastruktur tersebut.



“Ada penegasan dari beliau (KASAD) agar dipantau dan sedapat mungkin segera dituntaskan agar program Presiden terpilih, Bapak Prabowo sudah bisa dilaksanakan seusai pelantikan. Yang pasti bahwa setelah mendapat perintah, kita bergerak cepat untuk merampungkannya,”tegas Kamlasi yang kerap disapa SPK ini.


Diketahui, Jenderal Maruli ketika meninjau Dapur Makanan Bergizi Gratis Program Prabowo-Gibran yang berlokasi di Kelurahan Namosain Kota Kupang, Rabu (31/7/2024) siang, Jenderal Maruli melihat dari dekat pembangunan dapur. Nantinya dapur sehat itu disebut untuk mendukung program makan bergizi gratis yang dijanjikan Presiden terpilih Prabowo Subianto.


"Hari ini saya cek salah satu dapur yang dibangun untuk program gizi yang diprogramkan oleh Presiden terpilih, Bapak Prabowo, yang sekarang masih di bawah Kementerian Pertahanan," ungkap Maruli menambahkan nantinya masyarakat setempat juga akan diberdayakan dalam program makan gizi gratis yang dijanjikan Prabowo. Seperti sayur dan buah-buahan untuk program tersebut akan dibeli dari masyarakat, pasalnya program itu hadir untuk membantu perekonomian warga.


Mantan Pangkostrad ini menambahkan, kedepan masyarakat bisa langsung menyuplai sayur-sayuran dan buah-buahan. Dalam dialog dengan masyarakat, di Namosain, ada seorang ibu yang secara terang-terangan meminta kepada KASAD Maruli agar nantinya mereka yang bermukim di sekitar lokasi rumah tersebut, dilibatkan sebagai tenaga untuk memasak. Tak menunggu lama, Maruli menyambut  baik ide tersebut


“Ini masukan yang bagus dan saya sangat mengapresiasi. Tentu masyarakat yang bermukim di lokasi ini adalah potensi yang harus dimanfaatkan. Karena ini bukan porsi saya, melainkan porsi Kementerian Pertahanan (Kemenhan), sehingga jangan ragu, masukan ini menjadi salah satu yang akan saya tanyakan ke mereka agar masyarakat tolong dong dilibatkan,”ujar Maruli disambut tepuk tangan warga. (A1).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot