Guru Honor Digaji 250 Ribu, Ketua PGRI NTT Rogoh Saku Pribadi untuk Bantu


Berita-Cendana.Com- Kupang,- Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Nusa Tenggara Timur Dr. Semuel Haning, SH.,MH.,C.Me ,C.Parb siap merogoh saku  pribadi untuk membantu guru honorer yang digaji Rp. 250.000 per bulan, dibantu guru-guru di Kabupaten Ende itu hingga diterima menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).


Demikian disampaikan oleh Dr. Semuel Haning, SH.,MH.,C.Me.,C.Parb saat Jumpa Pers di Lantai 1 gedung Rektorat Universitas Persatuan Guru (UPG) 1945 pada Kamis, (8/8/2024).


Menurut Paman Sam, menyampaikan bahwa dirinya akan membantu setiap bulan untuk honorer guru-guru tersebut. “Saya benar-benar serius untuk membantu meningkatkan kesejahteraan para guru honor, apalagi guru-guru yang kesulitan di Kabupaten Ende,” tegasnya.


Sebagai Ketua PGRI NTT dirinya sangat prihatin melihat kondisi tersebut, sehingga ia akan turun langsung ke Ende dan sekaligus untuk memberikan tambahan gaji setiap bulan kepada guru-guru honorer. 


“Saya akan tambah gaji mereka setiap bulan sampai mereka benar-benar diterima sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K),”.


Paman Sam menyatakan telah berkoordinasi dengan Ketua PGRI Kabupaten Ende untuk mendapat data detail terkait gaji guru-guru honorer. Data-data tersebut menjadi dasar untuk untuk memberikan tambahan gaji, jelasnya.


“Siapapun menyusahkan guru saya lawan. Sebagai ketua PGRI Provinsi, saya serius untuk mengurus guru-guru. Untuk membantu guru honorer di Ende saya akan cari sumber dana tetapi berawal dari dana pribadi saya, kemudian saya akan mencari sponsor yang peduli terhadap kerja keras guru-guru. Dana dari saya pribadi sebagai stimulan untuk guru-guru sehingga mereka dapat mengajar, membina dan mendidik murid-murid di Ende dengan baik,”(*).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot