Dishub TTS dalam Waktu Dekat Lakukan Lelang 21 Unit Kendaraan


Berita-Cendana.Com- Soe,- Dinas Perhubungan Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Provinsi Nusa Tenggara Timur, (NTT), dalam waktu dekat akan melakukan lelang 21 Unit kendaraan yang selama ini parkir di pelataran kantor dinas tersebut. 


Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan, Apolos Banunaek, SE yang dihubungi melalui Sekretaris Dinas Perhubungan, Andy Kalumbang di ruang kerjanya pada Rabu, (31/07/2024).


Menurut Kepala Dinas Perhubungan Apolos Banunaek, SE yang dikonfirmasi melalui Sekretaris Dinas Andy Kalumbang menjelaskan alasan pelelangan 21 Unit kendaraan tersebut karena kendaraan-kendaraan "nganggur" dan tidak beroperasi sehingga membebani PAD untuk biaya perawatan. "Langkah yang kita ambil untuk mengurangi beban biaya perawatan, dengan cara kita lelang. Karena kendaraan tersebut selama ini tidak beroperasi sementara biaya perawatannya terus kita keluarkan,"jelas Andy.



Lanjutnya, pelelangan 21 Unit kendaraan yang terdiri dari Roda Enam,13 unit, Roda Empat 3 unit dan Roda Dua 5 unit yang juga bertujuan untuk meningkatkan PAD dari hasil lelang tersebut. "Uang hasil lelang ini nantinya disetor ke kas Daerah sebagai PAD"ujar Andy.


Menurut Andy, pihaknya sudah memasukkan semua dokumen untuk proses pelelangan. Proses pelelangan sedang dilakukan di bagian Aset Daerah, tempatnya di Badan Keuangan dan Aset Daerah.


"Sementara dipersiapkan oleh Bagian Aset Daerah di Badan Keuangan dan Aset Daerah. Untuk waktu lelangnya sendiri akan disampaikan oleh pihak Aset Daerah,"tutup Andy.(*).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot