Dinas Ketahanan Pangan TTS Gelar Pelatihan Pengolahan Lumbung Pangan di Meusin


Berita-Cendana.Com-Boking,- Dinas Ketahanan Pangan TTS menggelar Pelatihan Pengolahan Lumbung Pangan di Gapoktan Onimaka Desa Meusin, Kecamatan Boking, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Provinsi Nusa tenggara (NTT), pada Kamis (1/8/2024)


Pantauan wartawan, kegiatan pelatihan Pengelolaan Lumbung Pangan diawali dengan Sambutan dari Gapoktan Onimaka dengan pengalungan selendang kepada Kadis Ketahanan Pangan TTS, Kabid Distribusi dan Harga Pangan. Analisis Ketahanan Pangan Sub Koordinator Substansi Cadangan Pangan, para Staf dan PPL Kecamatan Boking, yang sebagai tanda ucapan selamat datang.


Dilanjutkan dengan Doa yang dipimpin oleh Sekretaris Gapoktan Onimaka Paulus Missa, S. Ag dan pembacaan Laporan Pelatihan Pengolahan Lumbung Pangan oleh Analisis Ketahanan Pangan Sub Koordinator Substansi Cadangan Pangan Marsellia R. Kakerissa, SP.


Sambutan sekaligus membuka Kegiatan Pelatihan Pengolahan Lumbung Pangan oleh Kepala Dinas (Kadis) Ketahanan Pangan Kabupaten Timor Tengah Selatan Debora B. Tahun, SP. Ia menyampaikan terimakasih kepada  Poktan dan Gapoktan dari kecamatan- kecamatan yang hadir walaupun dengan cuaca yang tidak bersahabat.


"Berbicara tentang Ketahanan Pangan kita akan berbicara lebih banyak di materi mengenai dengan langkah-langkah kegiatan yang harus kita benahi, pemenuhan kebutuhan konsumsi penduduk secara fisik dan ekonomi, diperlukan pengelolaan cadangan pangan di seluruh komponen masyarakat", ucap Kadis Ketahanan Pangan TTS itu.


Pemaparan materi oleh Kadis Ketahanan Pangan TTS pada intinya menjelaskan bahwa pangan adalah kebutuhan dasar yang merupakan hak setiap manusia dan merupakan salah satu faktor penentuan kualitas sumber daya manusia. Sebuah kondisi ketika semua orang pada segala waktu menerima akses secara fisik, sosial maupun ekonomi.


Turut hadir dalam kegiatan pelatihan Pengolahan Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan TTS, Kepala Bidang (Kabid) Distribusi dan Harga Pangan, Analisis Ketahanan Pangan Sub Koordinator Substansi Cadangan Pangan, Para Staf, PPL Kecamatan Boking, badan pengurus dari Poktan dan Gapoktan serta Anggota di Kecamatan Boking, Kecamatan Toianas, Kecamatan Amanuban Timur, Kecamatan Amanatun Selatan, (BCC/Yohanis Kase).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot