SMPS 17 Agustus Webalu Perdana Lakukan IHT Kurikulum Merdeka


Berita-Cendana.Com- Malaka,- Sekolah Menengah Pertama Swasta (SMPS) 17 Agustus Webalu melakukan kegiatan In House Training (IHT) Kurikulum Merdeka.


Demikian kegiatan (IHT) Kurikulum Merdeka berlangsung selama 2 (dua) hari yaitu pada Jumat- Sabtu, 26-27 Juli 2024  di SMPS 17 Agustus Webalu Desa Weoe Kecamatan Wewiku Kabupaten Malaka Provinsi Nusa Tenggara Timur 


Kepada Media ini Narasumber Kurikulum Merdeka Imanuel Kamlasi, S.Pd., M,Pd, bahwa Materi Kurikulum Merdeka yang disampaikan dalam IHT tersebut adalah Refleksi Pembelajaran Paradigma Baru, Penyusunan Kurikulum Operasional Sekolah (KOSP), Pemahaman Capaian Pembelajaran (CP), Menyusun Tujuan Pembelajaran (TP) dan Alur Tujuan Pembelajaran (ATP), Merancang Modul Ajar, Asesmen dalam Kurikulum Merdeka, Pengembangan dan Asesmen Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). 


Materi-materi ini adalah materi kunci untuk Implementasi Kurikulum di sekolah. “Saya berharap peserta memahami dengan baik semua materi ini sebelum diimplementasikan di sekolah. Kunci keberhasilan dalam Implementasi Kurikulum Merdeka adalah kolaborasi", harap Narasumber Imanuel Kamlasi


Terlepas dari itu Kepala SMPS 17 Agustus Webalu Kornelia Seuk Seran, S. Ag, menyatakan tujuan pelaksanaan IHT untuk mendapat pembekalan dan informasi terkait Implementasi Kurikulum Merdeka. 


"Sekolah ini masih baru tetapi kami memiliki semangat untuk mewujudkan Kurikulum Merdeka dan memiliki tekad untuk memulai Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) pada Tahun Ajaran 2024/2025 ini. Kami ingin peserta didik di SMPS 17 Agustus Webalu memiliki kesempatan yang sama seperti siswa di sekolah lain yang sudah menggunakan Kurikulum Merdeka" ucap Kepsek SMPS 17 Agustus Webalu.


LanjutNya dengan berharap semua guru-guru di SMPS 17 Agustus Webalu dapat mengikuti IHT dengan baik setelah itu bisa merencanakan dan melaksanakan Kurikulum Merdeka dengan mengikuti pedoman yang ada,” harap Kepsek Kornelia.


Tambah Kornelia berterima kasih kepada Narasumber Imanuel Kamlasi, S.Pd., M.Pd atas kesediaannya untuk berbagi Ilmu kepada Sekolahnya dan  juga Ia masih mengharapkan bimbingan dan pendampingan terhadap SMPS 17 Agustus Webalu," bebernya Kepsek Kornelia.


Kegiatan IHT tersebut dihadiri narasumber Kurikulum Merdeka Imanuel Kamlasi, S.Pd., M.Pd, Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, para guru dan operator sekolah dan peserta  berpartisipasi aktif selama kegiatan IHT berlangsung. (BCC/Jho Kase).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot