Pj. Walikota Kupang Buka Kejurda Karate, Piala Ketum NTT Ke-2


Berita-Cendana.Com - Kupang,- PJ. Walikota Kupang, Fahrensy P. Funay, SE.,M.Si membuka kegiatan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Karate Shokaido Piala Ketua Umum Provinsi NTT yang ke-2 Tahun 2024. Kegiatan berlangsung dengan tema “Merajut Persaudaraan Menuju Prestasi Emas”.


Demikian pantauan media ini saat berlangsungnya upacara pembukaan Kejurda yang dipimpin oleh PJ. Walikota Kupang, Fahrensy P. Funay, SE., M.Si di GOR Oepoi Kupang pada Sabtu, 27/7/2024.


Fahrensy Funay dalam sambutannya menyampaikan bahwa kejuaraan ini bukan sekedar ajang untuk meraih prestasi tetapi juga sebagai wadah untuk membina mental, disiplin dan sportivitas para generasi muda.


“Saya sangat bangga dan terhormat dapat hadir ditengah-tengah para atlet karate yang penuh semangat dan dedikasi”.


Tema yang diangkat relevan dan bermakna bahwa persaudaraan adalah fondasi yang kokoh dalam membangun prestasi. 


“Saya berharap nilai-nilai ini dapat tertanam kuat dalam diri para atlet sehingga tidak hanya berprestasi dalam olahraga tetapi juga menjadi teladan dalam kehidupan sehari-hari karena karate adalah olahraga yang mengajarkan banyak nilai positif, seperti ketekunan, keberanian, dan rasa hormat. 


Semoga melalui kejuaraan ini melahirkan atlet-atlet karate yang berprestasi tidak hanya di tingkat daerah, tetapi juga di tingkat nasional bahkan internasional.


Christian Funay, SH selaku ketua panitia dalam laporannya menyampaikan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Karate Shokaido Piala Ketua Umum Provinsi NTT yang ke-2 Tahun 2024 terlaksana dengan tujuan menciptakan sistem pembinaan yang berkesinambungan, serta menjadi tolak ukur pembinaan.


Kegiatan tersebut terlaksana dengan melibatkan seluruh komponen sekolah dari tingkat SD, SMP, SMA, dan Perguruan Tinggi se NTT untuk menghasilkan atlet yang handal dan mampu meraih prestasi.


Peserta-peserta kegiatan melibatkan siswa/siswi tingkat SD, SMP, dan SMA dengan kategori (pra usia dini, usia dini, pra pemula, pemula, cadet dan junior) yang merupakan, atlet yang mewakili tiap dojo yang ada di Kota Kupang dan Kabupaten Kupang dengan jumlah, 24 kelas yang dipertandingkan dan diikuti oleh 108 atlet Shokaido NTT.


Kejurda tersebut mendapat dukungan dana dari para atlet, Swiss Belkaurt Kupang dan Pemerintah Kota Kupang dalam hal ini Dinas Kesehatan Kota Kupang, Dinas Kominfo Kota Kupang, Kepolisian dan Pospam AU Lanud Eltari Kupang.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Pj. Walikota Kupang, Ketua Keluarga Sabuk Hitam Okto Lomi, SH. (*).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot