Jeriko Siapkan Program Khusus untuk Anak Muda: Ekonomi Digital, Programmer, Content Creator, Entrepreneur, Modal Usaha-Kembangkan UMKM


Berita-Cendana.Com- Kupang,- Bakal Calon Walikota Kupang Jefri Riwu Kore (Jeriko) bertemu dengan sejumlah pegiat media sosial atau influencer, Senin (15/7/2024). anak-anak muda tersebut diminta Jeriko untuk bertukar pikiran serta menyerap aspirasi mereka guna menyusun visi dan misi yang berpihak kepada anak muda.


Jeriko yang didampingi sejumlah Relawan Teman Jeriko dan aktivis muda Gulam Bahri  mengaku jika dipercayakan oleh masyarakat untuk memimpin Kota Kupang lima tahun ke depan bersama Adinda Lebu Raya maka prioritas utama yang harus dilakukan adalah memberdayakan anak muda dengan bekal pengetahuan dan keterampilan yang baik.


Jeriko juga menyampaikan gagasannya yang fokus pada pembangunan dan pengembangan anak muda Kota Kupang menyongsong Indonesia emas, Jeriko menekankan tentang dampak positif dari bonus demografi dan Ia telah menyiapkan beberapa program strategis.


*Tingkatkan Mutu Pendidikan-Ciptakan SDM Unggul*


"Saya dan Ibu Adinda akan melakukan terobosan dalam mengatasi permasalahan bonus demografi, kita tahu ada 64 persen usia milenial dan milenium di Kota Kupang, sehingga pendidikan menjadi kunci utama menyiapkan SDM Unggul untuk terjun ke dunia kerja," ujarnya.


*Ekonomi Digital & Entrepreneur Muda*


Ia juga menyampaikan target ekonomi digital 2029 bagi anak muda Kota Kupang dengan berbagai tawaran program yang tepat sasaran.


"Pada tahun 2025-2029 kita akan fokus membangun fondasi transformasi ekonomi masyarakat dan menciptakan sepuluh ribu wirausaha atau entrepreneur muda, kita berharap ada lima puluh ribu talenta digital sehingga Kota Kupang menjadi gerbang pariwisata dunia di selatan Indonesia," ungkapnya.


*Bersiaplah Jadi Programmer Muda & Content Creator*


Ia menyebut solusi dari talenta digital dan enterpreneurship dan Kupang Kota MICE (Pariwisata Global) terangkum dalam beberapa poin penting.


"Kita akan mendorong adanya kurikulum pendidikan bagi SD dan SMP yang berbasis kecakapan teknologi digital dan entrepreneurship, lahirkan seribu programer muda setiap tahun atau sepuluh ribu content creator dengan berbagai cara, membangun kota kreatif dengan menghadirkan creative hub dan creative space" ucapnya.


*Siapkan Kalender Event Pariwisata di Setiap Kelurahan*


"Membangun Pariwisata Kota dengan 51 kalender event pariwisata kelurahan sebagai destinasi wisata budaya, menjadikan taman kota sebagai ruang ekonomi, menjadikan waterfront Kota Kupang sebagai destinasi Kupang Marina Bay," tambahnya.


*Modal Usaha untuk Wirausaha Muda dan UMKM*


"Menjadikan tenun ikat sebagai fashion life style anak muda 'T-pop: dengan branding motif sepe, menghadirkan event internasional setiap tahun, memberi dukungan permodalan dan pemasaran bagi wirausaha muda dan pemula serta UMKM, mendorong wirausaha perempuan dengan dukungan modal dan pemasaran," bebernya lagi.


Gulam Bahri sebagai Koordinator Milenial Relawan Teman Jeriko-Adinda mengatakan bahwa sosok Jeriko banyak membuka ruang publik dengan adanya taman yang di bangun serta menghadirkan ruang berekspresi bagi anak muda Kota Kupang serta meningkatkan pendapatan UMKM yang dirintis anak-anak muda.


"Kita Anak muda menginginkan kota Ini dipimpin oleh sosok yang tepat, yang mengerti persoalan dan paham cara menyelesaikannya, kota ini harus lebih bergerak cepat maju ke depan dengan pemimpin yang punya konsep jelas membangun kota ini," bebernya.


"Dan saya pikir anak muda Kota Kupang adalah pemilih yang rasional, Pak Jefri telah jelas rekam jejaknya dan jelas keberhasilan membangun kota ini" imbuhnya.


Wifi dan UMKM Bagi Anak Muda Kota Kupang.


Ia mengatakan bahwa Jeriko akan Memperbanyak akses wifi ke seluruh ruang publik kota Kupang menjangkau semua kelurahan kota kupang.


Ia pun Memastikan produk UMKM akan ada di retail seperti Alfamart, indomart  yang ada di Kota Kupang.(*).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot