SPK Hadiri Pelepasan Lomba Lari 10 KM di TTS


Berita-Cendana.Com - Soe,- Kasrem 161 Wirasakti Kupang, Simon Petrus Kamlasi, turut serta dalam acara pelepasan lomba lari jarak 10 Km yang berlangsung di depan Kantor Camat Amanuban Barat, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS). Demikian rilis diterima media ini pada Jumat, 28/6/2024.


Simon Petrus Kamlasi, yang akrab disapa SPK, menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan tersebut. "Saya akan selalu mendukung upaya seperti ini. Ini sangat luar biasa, dan seharusnya dilakukan secara berkala, jika memungkinkan setiap tiga bulan sekali, untuk mengembalikan TTS sebagai gudang atlet seperti pada tahun delapan puluhan," ujarnya. 


SPK, yang juga merupakan salah satu putra terbaik Kabupaten TTS dengan karir gemilang di TNI, menekankan pentingnya mengembangkan dunia atletik di TTS karena TTS pernah mencuat di dunia internasional karena berkat para pelari hebat dari TTS yang membawa nama baik Indonesia.


Ketua Umum Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten TTS, George D. Mella, SH., M.Si, menjelaskan bahwa lomba lari tersebut diselenggarakan dengan tujuan untuk mencari bakat baru di Kabupaten TTS serta sebagai bentuk peringatan hari lahir Pancasila. 


Lebih dari 300 peserta, aktif ambil bagian dalam kompetisi tersebut dengan harapan untuk mempersiapkan generasi muda yang dapat mewakili Indonesia dalam lomba lari di Oekusi, Timor Leste, yang akan diselenggarakan pada 5 Juli mendatang.


Penjabat Bupati TTS, Seperius Edison Sipa, M.Si, turut mengapresiasi kehadiran SPK sebagai motivasi bagi para pelari dan masyarakat TTS. Ia juga menekankan pentingnya kegiatan ini dalam mencari bibit-bibit baru di dunia lari lokal.


Acara pelepasan lomba lari juga dihadiri oleh Katarina Nesimnasi, mantan atlet Internasional yang pernah mengharumkan nama Indonesia di berbagai negara. Dengan semangat yang tinggi dan dukungan dari berbagai pihak, kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam pembinaan atletik dan semangat patriotisme di tengah masyarakat TTS.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Penjabat Bupati TTS, Kasrem 161/Wira Sakti Kupang, Staf Ahli Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kabupaten TTS, Ketua Umum PASI TTS, Ketua KONI TTS, sejumlah pimpinan OPD perwakilan dari berbagai pimpinan OPD, perwakilan Kodim 1621/TTS, serta Polres TTS. (*).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot