PPK Kolbano Gelar Bimtek dan Simulasi


Berita-Cendana.Com-Kolbano,-Dalam rangka mensukseskan Pemilu Serentak 2024, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kolbano, menggelar Bimtek dan Simulasi kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS).


Demikian pantauan media di Aula Kantor Desa Nununamat, Kecamatan Kolbano, Kabupaten Timor Tengah Selatan, pada Rabu (19/06/2024).


Ketua PPK Kolbano, Nehemia Neolaka dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam bimtek tersebut ada dua anggota PPK akan memberikan materi terkait tahapan pembentukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih), penggunaan e-coklit dan proses pemutakhiran data pemilih.


Selain bimtek dan simulasi, pertemuan ini untuk menyatukan pemahaman agar menjadi satu pemahaman dan satu tujuan demi kesuksesan Pilkada 2024, harapnya.


Nehemia menghimbau semua anggota PPS se-Kecamatan Kolbano agar selalu menjaga soliditas, integritas dan sinergitas antar penyelenggara Pilkada.


Pada momentum itu Gustaf Kause sebagai anggota PPK juga mengatakan dalam bimtek tersebut tujuannya agar seluruh anggota PPS semakin memahami tupoksi dan hal teknis, sehingga anggota PPS nanti bisa juga melanjutkan bimtek ke Pantarlih.


Pemilih yang menginginkan mencoblos tidak pada domisili yang bersangkutan harus melakukan pendaftaran pindah pemilih. Karena itu, Pantarlih harus dengan teliti dan seksama melakukan pencocokan data pemilih. Pada tahapan ini adalah penyusunan data pemilih, pemutakhiran data pemilih, DPS, DPShp, DPT dan DPTb, jelasnya.


Kegiatan Bimtek yang merupakan lanjutan arahan dari KPU Timor Tengah Selatan ini diikuti oleh ketua PPK Kolbano beserta staf, seluruh anggota PPS se-Kecamatan Kolbano, anggota Panwaslu Kecamatan Kolbano/Panwaslu desa.


Harapannya penyelenggara pemilu  dapat bekerja secara profesional, integritas dan loyalitas untuk mensukseskan Pilkada 2024.(*).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot