PPK Boking Beri Bimtek kepada PPS Se-Kecamatan Boking


Berita-Cendana.Com-Boking,- Panitia Pemilihan Kecamatan Boking (PPK) Memberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemutakhiran data pemilih dan penggunaan aplikasi sistem Informasi data Pemilih (Sidalih) serta E-Coklit kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) Se-Kecamatan Boking.


Demikian pantauan media. Kegiatan Bimtek PPK Terhadap PPS  terlaksana di Sekretariat PPK Boking, Kecamatan Boking, Kabupaten Timor tengah Selatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, pada Sabtu, 22/6/2024.


Dalam sambutan Ketua PPK Boking Edison Y. Benu, SH, sekaligus membuka kegiatan Bimtek menyampaikan bahwa kegiatan Bimtek tersebut merupakan kegiatan berjenjang  dengan tujuan agar seluruh anggota PPS semakin memahami tugas dan hal teknis, juga satukan pemahaman di tingkat PPS.


Menurut Ketua PPK Boking bahwa Bimtek tersebut agar bisa melanjutkan Bimtek kepada Pantarlih, melihat kembali perubahan dari DP4 yang akan diturunkan dari KPU ada yang meninggal, pindah domisili, ganda, TNI, Polri, sehingga bisa memberikan kode sesuai dengan petunjuk, katanya. 


Tambah Edison bahwa dengan meminta semua PPS agar ada respon aktif terhadap setiap informasi, ketika ada Pantarlih yang meminta informasi saat ada kendala di lapangan karena tidak mungkin Pantarlih akan komunikasi langsung dengan PPK komunikasi itu berjenjang Pantarlih ke PPS, PPS ke PPK dan PPK ke KPU, pinta Ketua PPK Boking


Ketua PPK berharap kepada seluruh PPS di Kecamatan Boking untuk selalu memantau kegiatan Pantarlih sehingga benar-benar mengikuti tahapan yang sebenarnya dan dapat bekerja secara profesional, integritas dan loyalitas untuk mensukseskan Pilkada 2024.(BCC/Jho Kase).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot