Manfaatkan Teknologi, SMAN 1 Amanuban Selatan Laksanakan PAT Berbasis Android


Berita-Cendana.Com - Amanuban Selatan,- Memanfaatkan tekhnologi, SMA Negeri 1 Amanuban Selatan melaksanakan Penilaian Akhir Tahun (PAT) Genap berbasis Android. Demikian disampaikan oleh Jacky A. Nabuasa, S.Pd, salah satu guru SMAN Amanuban Selatan kepada media Senin, 3/6/2024.


Jacky menjelaskan bahwa Penilaian Akhir Tahun (PAT) adalah kegiatan penilaian yang dilaksanakan secara rutin oleh sekolah setiap akhir tahun ajaran semester genap untuk mengukur pencapaian kompetensi setiap peserta didik.


Lanjutnya, keuntungan menggunakan penilaian online adalah cepat dalam melakukan koreksi jawaban, setiap siswa mendapatkan soal yang berbeda, sehingga dapat mengurangi segala bentuk kecurangan dan dapat menghemat pemakaian kertas serta peserta didik dapat memanfaatkan teknologi dengan positif.


Pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun (PAT) kali ini kelas X dan kelas XI sudah berusaha menggunakan Smartphone. Peserta didik yang mengikuti PAT dari  kelas X dan kelas XI ada 14 rombongan belajar (rombel) dengan jumlah siswa seluruhnya 459 orang, jelas Jecky.


Momentum itu juga Meti Benu adalah salah seorang siswa kelas X menerangkan bahwa ujian berbasis android sangat mudah dan praktis. " Saya merasa senang karena ujian berbasis android sangat memudahkan kami,” ucapnya.


Penilaian Akhir Tahun (PAT) setiap hari dilaksanakan tiga mata pelajaran mulai hari Senin, 3/6/2024 hingga Jumat, 7/6/2024. Harapannya semoga penilaian hari berikutnya berjalan dengan lancar.


Penilaian berbasis android, dapat membantu peserta didik membiasakan diri karena nantinya untuk ujian nasional (UNBK) dan ujian tulis masuk perguruan tinggi negeri sudah menggunakan ujian online berbasis komputer. (BCC/FU).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot