Desa Sei Raih Juara II Lomba SDGs Tingkat Regional, PLD Apresiasi


Berita-Cendana.Com-Kolbano,- Desa Sei meraih juara II tingkat regional lomba SDGs desa tahun 2024. Pendamping Lokal Desa (PLD) Kecamatan Kolbano beri apresiasi.  


Demikian disampaikan oleh Pendamping Lokal Desa (PLD) Kecamatan Kolbano Mili Boimau, S.Pd kepada media Rabu, 14/6/2024.


Mili Boimau menjelaskan bahwa  untuk mengikuti lomba SDGs desa tersebut disesuaikan dengan tingkat keakuratan data di dashboard SDGs. Desa Sei adalah salah satu desa di kecamatan Kolbano yang mewakili Kabupaten Timor Tengah Selatan untuk mengikuti lomba SDGs tingkat nasional. 


"saya merasa senang karena salah satu desa dampingan bisa berhasil dan mengikuti lomba tingkat Nasional. Saya juga memberikan apresiasi kepada Desa Sei yang sudah mengikuti lomba walaupun tidak sampai tahap lima untuk memperebut juara nasional tetapi sudah meraih juara dua di tahap regional lomba SDGs tahun 2024," ucapnya.


Adapun desa yang mengikuti lomba SDGs tersebut ada 21 desa dan desa yang akan mengikuti seleksi tahap nasional 7 desa." tambahnya.


Pada momentum tersebut Rita Biaf, salah satu enumerator mengucapkan terima kasih serta apresiasi kepada  Pendamping Lokal Desa yang terus membimbing dan memberikan masukan, saran, ide, serta supportnya. Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI yang memberikan apresiasi kepada desa yang telah menunjukan upaya untuk mendukung capaian SDGs desa melalui pendataan SDGs, untuk mengikuti wawancara lomba SDGs desa 2024, ucapnya.


Harapan ke depan semoga semua desa bisa berupaya maksimal dalam pemuktahiran data SDGs di dashboard sehingga data valid sesuai target capaian di tiap desa dan menjadi tolak ukur dalam perencanaan pembangunan desa.(*).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot