Brigjen SPK Tinjau Gedung Portable PAUD Diakonia Tuameta


Berita-Cendana.Com - Boking,- Kepala Staf Korem (Kasrem) 161 Wirasakti Kupang  Brigadir Jenderal (Brigjen) Simon Petrus Kamlasi (SPK) didampingi Camat Boking, Camat Santian, Danramil 04 Amanatun Utara beserta beberapa Pejabat Kepala Desa meninjau pembangunan gedung portabel PAUD Diakonia Tuameta. 


Demikian pantauan tim media ini saat Kasrem 161 Wirasakti Kupang, Brigjen Simon Petrus Kamlasi dan tim meninjau gedung portabel PAUD Diakonia Tuameta pada Selasa, 25/6/2024.


Brigjen SPK menunjukkan dedikasinya dengan meninjau gedung yang baru dibangun tersebut dengan konsep inovatif bangunan portabel, berukuran 6×18 meter, yang telah berdiri kokoh selama tiga bulan terakhir. 


Gedung portabel tersebut dilengkapi dengan berbagai fasilitas yakni kamar mandi, plafon, dan lantai keramik. Gedung portable tersebut diakui oleh beberapa pejabat sebagai solusi praktis untuk kebutuhan pendidikan di daerah dengan jumlah penduduk yang terbatas.


Brigjen SPK kepada media ini menyampaikan bahwa bangunan tersebut  dibangun dengan bahan-bahan ringan yang memungkinkan transportasi dan instalasi ulang sangat cepat, bahkan gedung tersebut dapat dengan mudah dipindahkan dari satu tempat ke tempat lain.


Keseriusan Kasrem 161 WS Kupang Brigjen SPK dalam memperbaiki fasilitas pendidikan di wilayah TTS, menjadikan bangunan tersebut sebagai contoh. 


"Bangunan ini kita jadikan contoh juga untuk kecamatan-kecamatan lain. Apabila dianggap bagus dan bermanfaat, kita akan mendukung pembangunan serupa di tempat lain. Pemasangan gedung hanya membutuhkan pondasi yang kuat, sementara konstruksi bangunannya dapat diselesaikan dalam waktu paling lama dua minggu melalui gotong royong", Ungkapnya. 


Lanjutnya, bangunan portabel cocok untuk pembangunan PAUD atau rumah ibadah di daerah-daerah dengan jumlah jemaat yang masih terbatas.


Kunjungan Brigjen SPK ke PAUD Diakonia Tuameta tidak hanya menunjukkan komitmennya pada sektor pendidikan, tetapi juga mendukung pengembangan infrastruktur yang memadai untuk masa depan generasi muda di TTS.


SPK berharap investasi tersebut memberikan manfaat yang signifikan bagi pendidikan dan kehidupan masyarakat. (*).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot