Daniel Hurek, Ajak Peserta MPAB PMKRI Cabang Kupang Kenali Diri


Berita-Cendana.Com - Amarasi,- Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Kupang, Daniel Hurek senior PMKRI angkatan 1980 bekali anggota baru dengan materi Who Am I (siapakah diri saya) di tanah Buraen pada Rabu, (15/5/2024).


Daniel Hurek menyampaikan bahwa mengenal diri adalah kemampuan seseorang untuk melihat kekuatan dan kelemahan dirinya sehingga melakukan respon yang cepat. 


“Citra diri adalah konsep yang dibentuk di dalam pikiran kita, mengenal seperti apa diri kita sebagai seorang manusia. Kita semua dapat menarik gambaran mental akan diri sendiri dan gambaran ini akan cenderung bertahan secara stabil seiring waktu kecuali kita mengambil langkah-langkah pertimbangan untuk mengubahnya,”.


Citra diri penting dalam sebagian besar alasan tetapi kebanyakan karena tingkat keakuratan dan keseimbangannya akan mempengaruhi secara signifikan kepada keseluruhan kesehatan psikologis dan karakter hubungan dengan orang lain.


Daniel Hurek berharap agar calon anggota baru PMKRI jangan pernah takut untuk mengetahui kekurangan diri dan jangan pernah puas dengan kelebihan yang ada pada diri sendiri. Mulailah dari sekarang untuk mengenal diri dan memahami apa yang menjadi keinginan pada diri sendiri.


Turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PMKRI Cabang Kupang St. Fransiskus Xaverius Periode 2023/2024, Panitia MPAB, dan Seluruh calon Anggota Mudah PMKRI Cabang Kupang. (*).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot