Pawai Obor Digelar oleh Jemaat Syalom Lino


Berita-Cendana.com- Boking,- Jemaat Syalom Lino menggelar pawai obor dalam rangka Paskah tahun 2024. Pawai Obor adalah tradisi yang selalu dilakukan oleh umat Kristen pada saat momentum paskah.


Demikian disampaikan oleh Yohana Nombala di sela-sela kegiatan pawai obor pada Minggu, (31/3/2025).


Menurut Yohana Nombala, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dini hari karena Yesus Kristus bangkit dari antara orang mati. Merayakan kemenangan Yesus yang telah bangkit kembali mengalahkan dosa dan maut, jelasnya.


Bagi umat Kristiani, Paskah adalah akhir dari masa Prapaskah. Di mana masa Prapaskah ini adalah masa yang penuh dengan puasa dan pertobatan. Paskah dirayakan umat Kristiani sebagai hari raya yang penuh kebahagiaan. 


Diketahui juga bahwa pawai obor itu sempat berhenti sejak tahun 2019. Namun dengan kerja sama para jemaat sehingga kembali digelar pada tahun 2024. Pawai ditempuh jarak kurang lebih lima kilometer 


Pantauan media, jemaat sangat antusias merayakan pawai obor sebagai tanda kemenangan Yesus Kristus bangkit dari antara orang mati. Pawai obor diiringi dengan musik gereja dan pujian-pujian yang meriah.


Selain itu, selesai kegiatan pawai dilanjutkan kegiatan perlombaan lain seperti, lomba menggigit kerupuk dan mencari telur. Dalam momentum menjalankan Ibadah Minggu Paskah. (BCC Arnoh Tamonob).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot